sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Menggunakan Tone Up Cream untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Intan Dwi | Selasa, 21 Apr 2020 10:00 WIB
Cara Menggunakan Tone Up Cream untuk Kulit Wajah Lebih Cerah
caption
Produk tone up cream ini memiliki cara instan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam dan membuat skintone pada wajah lebih merata.

Skincare diciptakan tidak hanya berfungsi sebagai perawatan kulit, tetapi juga berfungsi untuk memperbaiki kulit yang rusak. Selain tinted moisturizer, BB dan CC Cream, saat ini juga ada produk yang tengah digandrungi banyak orang, yaitu tone up cream. Produk ini pertama kali dipopulerkan oleh brand-brand industri kecantikan di Korea Selatan. Dengan adanya tone up cream ini, brand-brand kecantikan Korea Selatan berhasil memperkenalkan konsep tata rias dan perawatan kulit. Tone up cream 

Produk tone up cream ini memiliki cara instan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam dan membuat skintone pada wajah lebih merata. Mereka menciptakan produk ini dengan menggabungkan makeup dan skincare menjadi satu. Karena produk ini memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kulit wajah, seperti mengecilkan pori-pori, melembapkan dan memberikan perlindungan wajah terhadap panasnya sinar matahari. 


Foto: Istimewa

Bentuk yang populer dari tone up cream ini adalah cream dan primer, tapi produk ini juga tersedia dalam bentuk cushion. Produk ini merupakan pelembap khusus yang dapat mencerahkan wajah secara instant, biasanya mengandung bahan-bahan yang mencerahkan seperti niacinamide dan ekstrak buah. Singkatnya, produk ini memiliki fungsi seperti base makeup yang menjadikan warna kulit merata dan lebih cerah.


Karena memiliki fungsi yang sama, kamu bisa gunakan produk ini untuk menggantikan primer makeup. Tapi masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan tone up cream ini. Produk ini biasanya diaplikasikan ditahap terakhir setelah melakukan ritual skincare sebelum merias wajah. 


Foto: Istimewa

Cara menggunakan tone up cream adalah aplikasikan terlebih dahulu produk skincare yang biasa kamu gunakan, termasuk sunscreen. Kemudian jika sudah diaplikasikan semua, kamu bisa aplikasikan tone up cream kamu lalu diamkan sekitar dua hingga tiga menit. Hal itu dilakukan untuk memastikan formulanya dapat menyerap dengan sempurma  pada wajah sebelum mulau memakai rangkain riasan wajah kamu. 

Jadi penggunaan tone up cream ini cocok untuk kamu yang menginginkan wajah cerah tanpa harus menggunakan makeup yang tebal dan tetap natural. Produk ini juga sempurna digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Karena produk ini memiliki konsistensi yang ringan yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori kamu dan akan membuat wajah kamu berkilau. Meskipun memiliki efek yang melembabkan, tone up cream ini juga tidak terasa berat dan lengket di kulit.

Baca Juga: 6 Tone Up Cream Hits yang Bikin Kulit Cerah dalam Hitungan Detik, Harga di Bawah Rp30 Ribu!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id