sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Menghilangkan Milia, 5 Bahan Berikut Bisa Kamu Rutinkan

Izzul Millati Umami | Rabu, 16 Sep 2020 18:00 WIB
Cara Menghilangkan Milia, 5 Bahan Berikut Bisa Kamu Rutinkan
Cara Menghilangkan Milia, 5 Bahan Berikut Bisa Kamu Rutinkan/Freepik.com
Jakarta -

Milia adalah sebuah bintik-bintik kecil berwarna putih yang biasanya ada di hidung, pipi maupun dagu. Bintik berwarna putih ini muncul ketika terdapat serpihan kulit mati terjebak di bawah permukaan kulit. Keberadaan bintik-bintik ini akan membuat Ladies merasa tidak percaya diri. Milia bisa dihilangkan secara alami meskipun membutuhkan waktu untuk menghilangkannya. Kalau kamu ingin segera mengusir milia dari kulit wajahmu, kamu bisa rutin menggunakan beberapa bahan berikut ini.

Madu Murni

Madu Murni
Madu Murni/Sumber:pixabay.com

Cara alami untuk menghilangkan milia dari wajahmu adalah dengan menggunakan madu murni. Madu murni mempunyai sifat antioksidan yang bisa melembabkan kulit wajah. Kandungan asam amino dan  anti-inflamasi yang dimilikinya mampu membersihkan sel-sel kulit mati penyebab milia. Kamu cukup mengoleskan madu murni ini selama 15 menit, setelah itu kamu bisa membilasnya. Lakukan secara rutin setiap hari sekali sebelum tidur.


Lemon

Lemon
Lemon/Sumber:pixabay.com

Bahan alami selanjutnya adalah lemon. Lemon diperkaya dengan vitamin C dan kandungan asam sitrat yang bisa mengatasi milia dengan cara mengelupas sel kulit mati. Cara memanfaatkannya adalah dengan memeras buah lemon, tambahkan sedikit garam lalu aduk rata kemudian oleskan ke seluruh area wajah tempat milia bersarang dengan menggunakan kapas. Setelah 20 menit bilas dengan air hangat.

Kentang

Kentang
Kentang/Sumber:pixabay.com

Kamu juga bisa memanfaatkan kentang yang mengandung anti-oksidan yang dapat mengontrol sebum dan dapat mengelupaskan sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Caranya dengan membersihkan kentang, simpan di dalam kulkas sampai dingin, kupas lalu parut. Oleskan parutan kentang ini ke area kulit wajahmu, diamkan sampai kering lalu bilas.

Gula Pasir

Gula Pasir
Gula Pasir/Sumber:pixabay.com

Bahan lainnya yang perlu kamu coba adalah gula pasir yang bisa dijadikan sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati. Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampur dua sendok makan gula dengan perasan air lemon lalu gosokkan dengan lembut ke kulit wajah yang terkena milia.

Putih Telur

Putih Telur
Putih Telur/Sumber:pixabay.com

Putih telur memiliki kandungan yang dapat mengelupaskan sel kulit mati. Cara memanfaatkannya adalah mencampurkannya dengan setengah sendok minyak almond lalu oleskan ke wajah yang terkena milia kemudian didiamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id