sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Menyimpan Skincare Agar Kualitas Produknya Terjaga

Rumaysha Milhania | Minggu, 31 May 2020 17:00 WIB
Cara Menyimpan Skincare Agar Kualitas Produknya Terjaga
caption
Salah menyimpan skincare bisa membuat isinya menjadi rusak, lho! Yuk, intip panduan penyimpanan skincare yang benar agar produk lebih tahan lama dan terjaga.

Bagi para penggemar produk perawatan kulit, tentu beragam produk rangkaian skincare memenuhi meja rias dan laci di kamar mandimu. Sayangnya, kita kerap mendapati produk yang kita simpan sudah tidak lagi bagus dengan adanya perubahan warna dan aroma. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga dan menyimpan produk perawatan kulit dengan baik. Hal ini dilakukan untuk menjaga produk tetap terjaga baik kualitasnya. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi panduan penyimpanan skincare yang harus kamu tahu!

Simpan dalam Gelap

Sebagian besar produk kecantikan dan perawatan kulit akan baik-baik saja pada suhu kamar. Namun, ini dengan catatan bahwa kamu menjaganya terhindari dari sinar matahari langsung. Cahaya matahari akan mempercepat penuaan suatu produk dengan memanaskannya. Bahkan, pemanasan dari sinar matahari juga dapat memecah bahan-bahan aktif. Jadi, pastikan produk skincare yang kamu punya berada dalam penyimpanan yang jauh dari paparan sinar matahari.


Foto: https://makespace.com/


Siapkan Ruangan di Lemari Es

Temperatur yang dingin dapat memperpanjang usia simpan beberapa produk. Selain itu, menyimpan skincare dalam lemari es juga dapat membuat aplikasi produk terasa jauh lebih menyegarkan. Jadi, kosongkan ruang di lemari es untuk produk perawatan kulit dengan retinol atau vitamin C. Suhu dingin memperlambat degradasi kedua bahan. Cara ini juga dapat meningkatkan kekuatan de-puffing krim mata dan menurunkan suhu kulit saat kamu menerapkan produk after-sun dengan menjaganya tetap dingin. 
 



Hati-Hati dalam Penyimpanan di Kamar Mandi

Uap dari shower air panas di kamar mandimu dapat mempengaruhi kondisi produk skincare yang kamu miliki. Uap air dapat mengembun pada permukaan kosmetik tertentu hingga akhirnya menghasilkan jamur. Jadi, letakkan garam mandi dan scrub, serbuk, dan apa pun yang tidak memiliki segel yang sangat kuat di tempat yang kering.
 



Foto: https://www.pinterest.com/


Hindari Membekukan Skincare

Suhu yang sangat dingin juga sama berbahayanya dengan produk yang terkena panas sinar matahari. Emulsi seperti lotion, krim, dan kondisioner dapat menjadi sangat tidak stabil jika dibekukan dan kemudian dicairkan.
 


Jadi, jangan sampai salah dalam menyimpan produk skincare-mu. Semoga tips ini bermanfaat, ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id