sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Mudah Hilangkan Mata Panda

Intan Kumala | Selasa, 08 Mar 2016 01:00 WIB
Cara Mudah Hilangkan Mata Panda
caption
Aktivitas yang begitu padat tak jarang mengurangi kualitas waktu tidur. Sehingga membuat mata lelah dan muncul lingkaran hitam. Idealnya memang dibutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk istirahat. Lingkaran hitam di bawah mata memang membuat kita tidak nyaman. Bahkan membuat tampilan wajah terkesan lebih tua. Sebaiknya lakukan langkah berikut untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

1. Kompres Dengan Ketimun


Timun mengandung asam askorbat yang bisa menurunkan kadar air dan meredakan bengkak di bawah mata. Tempelkan potongan timun yang sebelumnya sudah dimasukkan lemari es pada mata. Lakukan sambil berbaring dan diamkan selama 15 menit. Hasilnya membuat mata lebih rileks dan segar.
Foto: https://caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com/2015/09/solusi-cara-alami-hilangkan-mata-panda-dengan-mentimun.html

2. Kompres Dengan Teh Celup


Kandungan tanin yang terdapat pada teh dapat mengurangi bengkak mata. Kamu bisa menggunakan teh celup yang sudah digunakan kemudian masukkan ke dalam lemari es. Bila teh sudah segar kamu bisa menempelkan teh celup pada mata.

3. Perbaiki Posisi Tidur


Penyebab lingkaran hitam bawah mata bisa terjadi karena pembuluh darah. Gunakan dua bantal saat tidur untuk menghentikan penumpukan darah di bawah mata. Saat pagi hari kamu bisa mengompres mata dengan air dingin selama 5 menit.

4. Memakai Concealer


Bila memang kamu sedang terburu-buru menghadiri acara sebaiknya gunakan concealer. Meskipun sifatnya sementara concealer cukup ampuh mengurangi lingkaran hitam. Idealnya pilih warna concealer yang satu tingkat lebih terang dari foundation yang digunakan. Kemudian aplikasikan concealer di bawah setelah foundation. Ratakan concealer lalu lapisi dengan bedak tabur. Kamu bisa mencoba produk dari LA Girl Pro Conceal HD Concealer. Hasilnya tahan lama, mampu menutup lingkaran hitam dan bekas jerawat. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp75 ribu.
Foto: https://www.dindebat.dk/topic/701448-seneste-sk%C3%B8nhedsk%C3%B8b-2015/?utm_source=dindebat.dk&utm_campaign=jubii_redirect&utm_medium=redirect&page=7

5. Menggunakan Eyeliner


Kamu bisa menggunakan eyeliner di garis mata atas dan bawah. Cukup gunakan eyeliner secara tipis agar tampak natural. Bila tidak kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna gelap untuk menutupi mata bengkak.

6. Lentikkan Bulu Mata


Bula mata palsu bisa menjadi pilihan baik untuk mengurangi efek lingkaran hitam. Atau dengan menjepit bulu mata agar lebih lentik dan membuat mata lebih lebar. Terakhir pulaskan maskara agar bulu tampak lebih tebal dan lentik.

7. Memakai Eye Serum


Cara paling mudah kamu bisa menggunakan eye serum. Eye Roll-on dari Garnier ini diperkaya dengan kafein. Roll-on bisa memberikan efek pijatan bawah mata yang bisa memberikan efek menenangkan. Kafein berperan sebagai anti inflamasi yang bisa meredakan bengkak dan lingkaran hitam. Rasakan efek dingin dan segar saat digunakan di bawah mata. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp60 ribu.
Foto: https://shopping.indiatimes.com/health-beauty/creams-lotions/garnier-light-eye-roll-on/11512/p_B920628
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id