sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Mudah Mempercantik Kuku Dengan Bawang Putih

Ratri | Jumat, 08 Apr 2016 10:00 WIB
Cara Mudah Mempercantik Kuku Dengan Bawang Putih
caption
Bawang putih tidak hanya bisa menyedapkan masakan saja, melainkan membantu mempercantik kuku, lho. Bawang putih merupakan tanaman sejenis umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya untuk melezatkan makanan, bawang putih bisa membuat impian kamu memiliki kuku cantik terwujud. Bagaimana cara pengaplikasiannya? Tentu ada tipsnya.
Mempercantik kuku dengan bawang putih merupakan salah satu cara alami tanpa efek samping. Meskipun bawang putih memiliki bau yang menyengat, tapi menggunakan bawang putih termasuk cara aman untuk mempercantik kuku. Lagipula untuk menghilangkan bau bawang putih, kamu cukup mencuci tangan dengan sabun.
Lalu bagaimana cara pengaplikasian bawang putih untuk merawat kuku? Nah, beberapa tips dibawah ini bisa kamu praktekkan di rumah.
Foto: https://www.laksani.com/cara-merawat-kuku-cantik-indah/

Tips 3


Untuk kamu yang hobi sekali mencat kuku, kamu tetap bisa melakukan kebiasaan ini tanpa harus takut kuku menjadi tipis dan mudah patah. Nah, tips ketiga ini adalah cara melindungi kuku kamu yang sering dicat.
Siapkan 1 nail polish bening, bawang putih 1 siung, dan 1 potong lemon. Bagaimana cara membuatnya? Kupas bawang putih hingga bersih, kemudian cincang sampai halus. Setelah itu masukkan bawang putih yang sudah dicincang ke dalam nail polish bening, diamkan selama 5-10 hari. Setelah itu, cat kuku kamu dengan naik polish bening yang sudah dicampur bawang putih tadi. Jangan khawatir dengan baunya, tunggu cat kuku kering kemudian olesi kuku dengan air lemon. Nah, baru bilas kuku dengan air bersih.
Kamu bisa melakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

[Gambas:Youtube]

Bagaimana? Gampang kan membuat kuku menjadi kuat dan tidak mudah tipis. Yuk, coba sekarang.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id