sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Mudah Mengatasi Jerawat ala Beauty Vlogger Nadya Aqilla

Annisa Balqis | Senin, 22 Jun 2020 20:00 WIB
Cara Mudah Mengatasi Jerawat ala Beauty Vlogger Nadya Aqilla
caption

Berprofesi sebagai beauty vlogger, Nadya Aqilla juga nggak lepas dari masalah kulit, salah satunya jerawat. Beragam produk sudah dicoba dan memberikan hasil yang beragam.

Setelah mencoba berbagai produk, Nadya berhasil mengatasi masalah jerawatnya dan berbagi cara merawat kulit yang berjerawat sekaligus mengatasinya. Buat kamu yang lagi pusing dengan jerawat, cara simpel dari sahabat Almiranti Fira yang dilansir dari Channel Youtubenya ini bisa diikuti di rumah

Pilih Cleanser yang Tepat


Tak Hanya Membersihkan, Ini Dia Cleanser yang Punya Banyak Manfaat Untuk KulitmuTak Hanya Membersihkan, Ini Dia Cleanser yang Punya Banyak Manfaat Untuk Kulitmu/ Foto: Freepik

Sering beraktifitas di luar rumah atau menggunakan make up dalam waktu lama dapat mempengaruhi kondisi kulit, mulai kulit kusam hingga jerawat. Setelah beraktifitas pastikan membersihkan wajah hingga bersih.

Pilih cleanser yang tidak membuat kulit terasa kering, lembut, dan mengangkat kotoran maupun sisa make up. Beragam pilihan face cleanser hadir di pasaran dalam beragam varian. Setelah menggunakan menggunakan face cleanser, lanjutkan dengan mencuci muka dengan facial wash. Lakukan secara rutin.

Gunakan Facial Wash

beauty vlogger Nadya Aqillabeauty vlogger Nadya Aqilla/ Foto: Instagram.com/nadyaaqilla/

Sebagian orang masih membersihkan kulit wajah hanya dengan facial cleanser saja tanpa mencucinya dengan facial wash. Padahal bisa saja sisa kotoran atau make up masih mengendap. Bahaya banget kalau kotoran masih tersisa dan menyumbat pori-pori, bisa-bisa malah memicu jerawat.

Untuk itu, gunakan facial wash yang lembut, tidak mengandung scrub, dan mengandung ingredients yang bisa mengatasi jerawat. Pilih facial wash yang mengandung ingredients seperti Centella asiatica, Salycilic acid, dan Niacinamaide. Centella asiatica dikenal dapat menenangkan kulit yang berjerawat.

Salycilic acid bagus untuk mengobati jerawat secara dalam dan anti inflamasi. Sedangkan Niacinamide bagus untuk mengontrol sebum dan mencerahkan warna kulit wajah. 

Lakukan Chemical Peeling

Beauty 101: Tips dan Cara Peeling Wajah yang Benar agar Kulit Wajah Sehat BercahayaBeauty 101: Tips dan Cara Peeling Wajah yang Benar agar Kulit Wajah Sehat Bercahaya/ Foto: Freepik


Peeling atau pengelupasan lapisan kulit ada beberapa jenis, salah satunya chemical peeling. Metode ini dilakukan dengan melarutkan bahan-bahan kimia ke dalam kulit. Fungsinya adalah memperhalus kulit, mengurangi bekas jerawat, dan meregenerasi lapisan kulit.

Umumnya produk chemical peeling mengandung zat kimia AHA dan BHA. Untuk penggunaannya, kamu bisa gunakan satu kali sehari dulu misalnya pada malam hari. Ada banyak pilihan produk yang mengandung AHA dan BHA seperti facial wash, toner, dan serum.

Penggunaan Benzoyl Peroxide pada Jerawat

https://reviews.femaledaily.com/
Benzoyl Peroxide/Foto: https://reviews.femaledaily.com

Benzoyl peroxide adalah salah satu bahan yang dikenal dapat mengatasi jerawat membandel, khususnya yang memerah, bengkak, dan tidak ada isinya. Kandungan ini bekerja lebih maksimal pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri, sebum, ataupun sel kulit mati. Di Indonesia benzoyl peroxide dijual dalam bentuk krim.

Oleskan tipis-tipis pada jerawat yang meradang secara rutin sebanyak satu sampai dua kali sehari. Lakukan secara rutin supaya jerawat cepat mereda dan hilang. Sebelumnya, pastikan wajahmu sudah diberi pelembap secukupnya untuk menghindari kulit menjadi kering karena penggunaan benzoyl peroxide.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id