sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Tepat Melembapkan Wajah Supaya Tetap Sehat dan Bercahaya

Kiki Herlina | Selasa, 29 Sep 2020 22:30 WIB
Cara Tepat Melembapkan Wajah Supaya Tetap Sehat dan Bercahaya
caption

Memiliki kulit wajah yang sehat adalah impian para wanita. Kulit wajah yang sehat mampu mempercantik penampilan wajah, bahkan ketika kamu tidak pakai makeup sekalipun. 

Salah satu tanda kulit yang sehat adalah memiliki tekstur kenyal, lembut, dan halus. Jika kamu ingin memiliki kulit sehat, kamu harus membuat kulit wajah tetap terjaga kelembapannya. 

Bagaimana caranya? Berikut informasinya! 

1. Rutin Cuci Wajah 

Rutin mencuci wajah adalah langkah awal dapatkan kulit wajah yang lembap
Mencuci Wajah/ Foto: Pinterest.com

Membersihkan wajah atau mencuci wajah adalah langkah awal untuk mendapatkan kulit wajah lembap. Gunakan sabun pencuci wajah yang cocok dengan skin type kulit kamu supaya tidak menimbulkan efek kering atau keriput. Minimal cuci wajah kamu rutin setiap pagi dan malam hari, ya.

2. Oleskan Pelembap

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap dan sehat, kamu wajib gunakan pelembap setiap hari.
Memakai Pelembap/Foto:Pinterest.com

Setelah mencuci wajah, kamu perlu memakai pelembap. Pastikan waktu antara mencuci wajah dengan mengoleskan pelembap tidak lebih dari 2 hingga 3 menit. Hal ini bertujuan agar pelembap dapat terserap dengan baik dan mengunci air pada kulit. 

3. Memijat Wajah

Pemijatan wajah juga bagian dari tips dapatkan kulit wajah yang sehat dan lembap. Lakukan saat mengoleskan pelembap di pagi dan malam hari.
Pemijatan Wajah/ Foto:Pinterest.com

Melakukan pemijatan juga termasuk bagian dari trik melembapkan wajah secara alami. Saat mengaplikasikan pelembap, usahakan untuk melakukan pemijatan wajah. Hal ini berguna agar pelembap dapat dioles secara merata pada wajah dan membuat kulit menjadi lebih kenyal nan halus. 

4. Beri Jeda Sebelum Menggunakan Makeup

Setelah menggunakan pelembap, beri jeda setidaknya 5 menit sebelum akhirnya menggunakan makeup.
Beri Jeda Sebelum Makeup/Foto:Pinterest.com

Ini adalah tips melembapkan wajah yang masih sangat jarang diketahui. Jika kamu dituntut untuk menggunakan makeup setiap hari, pastikan untuk memberi jeda setidaknya 3 menit sebelum menggunakan makeup. Hal ini bertujuan supaya pelembap bisa benar-benar meresap ke dalam kulit dan melindungi kulit dari bahan-bahan makeup yang bisa bikin kering. 

5. Gunakan Tabir Surya

Terakhir adalah mengoleskan tabir surya. Selain menjaga kelembapan kulit, kandungan tabir surya berguna untuk melindungi kerusakan kulit akibat pantulan sinar matahari.
Memakai Tabir Surya/foto:Pinterest.com

Cara terakhir adalah menggunakan tabir surya. Produk ini mengandung beberapa bahan yang mampu menangkal kulit kering dan rusak. Tabir surya juga berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mampu mengangkat kelembapan kulit dalam sekejap. 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id