sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Unik dan Ampuh Basmi Komedo Menggunakan Dental Floss, Tertarik Coba?

Loransjia Milazania | Minggu, 07 Apr 2019 12:15 WIB
Cara Unik dan Ampuh Basmi Komedo Menggunakan Dental Floss, Tertarik Coba?
caption
Kalau biasanya kamu menggunakan pore pack atau peel off mask untuk membersihan komedo, cara baru ini unik banget untuk dicoba lho, ladies. Menggunakan dental floss yang disapukan pada hidung, ternyata cara ini ampuh untuk mengusir komedo bandel. Bagaimana sih caranya? Let's check it out!

Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang menyebalkan. Karena itu banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan komedo di hidung, salah satunya menggunakan masker atau pore pack. Tapi, tahukah ladies? Ternyata ada cara lain yang cukup unik untuk menghilangkan komedo yaitu menggunakan dental floss.


Foto: https://brad.erva-doce.info/top/ingrown-toenail-home-treatment-dental-floss.do

Biasanya dental floss digunakan sebagai pembersih gigi, tetapi salah satu blogger kecantikan, Sukhi Mann mencoba menggunakan dental floss. Setelah mencoba, hasilnya memuaskan banget! Komedo terangkat dengan mudah ketika Sukhi menekan hidungnya dengan dental floss ini.

Sukhi Mann sendiri memang sering bervariasi melakukan DIY untuk merawat wajah dan rambutnya. Dirinyapun membagikan cara unik menggunakan dental floss ini sebagai pembersih komedo.


Foto: https://www.instagram.com/beautynesia.id

Penasaran bagaimana Sukhi menggunakan dental floss sebagai pembersih komedo? Berikut cara alami menghilangkan komedo putih menggunakan dental floss ala beauty blogger ini!



Foto: https://www.instagram.com/sukhimann_/

Barang yang dibutuhkan :

        
  • Barang yang dibutuhkan hanyalah handuk, dental floss, dan toner.
Cara kerjanya :
        
  1. Ambil handuk dan letakkan di air panas. Keluarkan handuk dan pastikan tidak terlalu panas. Kemudian tempelkan pada bagian hidung untuk membuka pori-pori kulit. Lakukan ini sekitar 5 menit atau lebih.
  2.     
  3. Lalu, ambil dental floss dan gesekkan pada bagian hidung untuk menghilangkan komedo. Ulangi perlahan dengan menekannya di bagian hidung.
  4.     
  5. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.
  6.     
  7. Kemudian gunakan toner untuk membersihkan sisa komedo dan noda membandel.
  8.     
  9. Setelah bersih, jangan lupa kembali melembabkan bagian hidung.


Foto: https://www.masterfile.com/search/en/women+portrait+touching+nose

Jangan lupa untuk memastikan kalau kulitmu iritasi atau tidak ya beauties, karena tidak semua jenis kulit bisa melakukan segala DIY yang sama. Selamat mencoba cara alami menghilangkan komedo di hidung ini!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id