sign up SIGN UP

SKINCARE

Catat yuk, Ini Serba-Serbi Booster dalam Skincare yang Wajib Kamu Tahu!

Yasmin Artyas | Kamis, 24 May 2018 21:00 WIB
Catat yuk, Ini Serba-Serbi Booster dalam Skincare yang Wajib Kamu Tahu!
caption
Dalam skin care kita mengenal berbagai jenis perawatan muka, seperti serum, essence, ampoule, dan booster. Serum, essence, dan ampoule mungkin sudah dikenal fungsinya. Namun, bagaimana dengan booster? Apakah booster sama dengan ketiga skin care lainnya? Yuk, kenal lebih dalam mengenai booster!

Perawatan Sebelum Essence dan Serum


Booster sering banget disebut sebagai perawatan sebelum (pre) essence atau sebelum serum. Formula booster memang dirancang untuk memberikan lapisan pelembap awal sebelum pengaplikasian serum atau essence yang banyak mengandung bahan aktif. Booster akan menjadi pelembap pertama yang mempersiapkan kulit sebelum mendapat nutrisi dari essence atau serum.


Foto: https://blog.gotomalls.com/


 

Memperbaiki Kinerja Kulit


Booster juga merupakan skincare terbaik yang bertugas untuk memperkuat dan memperbaiki kinerja kulit. Karena lapisan kulit membutuhkan pertolongan maksimal untuk menghindari infeksi dan dehidrasi akibat agresi eksternal seperti polusi, sinar UV serta faktor stres dan umur agar tetap lembab dan kenyal. Nah, booster hadir sebagai pertolongan bagi kulit menghadapi permasalahan tersebut. Selain itu, booster merangkap sebagai skin care yang bagus untuk membantu skin care ain seperti serum dan essence agar bekerja maksimal di kulit. 


Foto: https://www.instagram.com/pimtha


 

Beda dengan Serum


Sebagian wanita mungkin berpikir bahwa serum dan booster adalah dua skin care yang sama. Padahal kedua skin care ini berbeda banget, lho. Serum biasanya digunakan untuk memperbaiki masalah-masalah kulit tertentu seperti pigmentasi, kemerahan, maupun garis halus. Nah, booster punya fungsi yang lebih merata, yakni memberi perlindungan ekstra dan menjaga kelembapan yang dibutuhkan kulit. Bahan aktif yang terkandung dalam booster biasanya juga lebih tinggi daripada serum


Foto: https://theklog.co


 

Waktu Terbaik Menggunakan Booster


Waktu terbaik menggunakan booster masih menjadi dilema bagi beberapa wanita. Namun, jika kamu masih berusia awal dua puluhan atau remaja, kamu belum membutuhkan booster. Booster harus kamu gunakan saat mulai mendekati 30 tahun atau jika kulitmu terasa kering, kusam, dan nggak cerah. 


Foto: https://www.shape.com.sg
Aplikasikan satu hingga dua pump atau tetes booster setelah cleanser dan toner sebelum mengaplikasikan serum untuk kulit yang lebih terawat. Kamu juga bisa mencampur skincare terbaik ini dengan serum. Penggabungan dua skin care ini nggak akan mengubah struktur kimiawi masing-masing skin care. Kamu akan tetap merasakan manfaat dari booster dan serum atau essence dengan maksimal. 


 

Dapat Digabung dengan Makeup


Nah, biar kulit tetap bisa sehat dan terjaga serta kaya nutrisi saat memakai make up, kamu bisa memadukan skincare terbaik booster dengan produk make up. Bisa digabung dengan blusher cair atau foundation cair agar nggak menyumbat pori-pori. Selain itu, booster juga bisa dicampur lip tint atau lip cream agar bibir tetap sehat, ngga pecah-peach atau bibir lebih gelap!


Foto: https://www.independent.ie


 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id