sign up SIGN UP

SKINCARE

Catat Yuk, Skincare Ini Wajib Dipakai Oleh Anak Sekolahan

Dyah Na | Senin, 15 Jul 2019 04:00 WIB
Catat Yuk, Skincare Ini Wajib Dipakai Oleh Anak Sekolahan
caption
Pergi ke sekolah tujuannya memang untuk belajar. Meskipun begitu, kamu tetap harus memperhatikan kecantikan kulit kamu, Ladies. Buat anak sekolahan, merawat kulit itu tetap penting, lho. Berikut ini adalah skincare wajib yang perlu kamu pakai sebelum berangkat ke sekolah.

Facial Wash


Foto: https://www.thelist.com/

Skincare routine pertama yang wajib kamu gunakan di pagi hari adalah facial wash. Saat kamu tidur, terjadi proses regenerasi pada kulit. Kalau kulit mati yang terkelupas tidak kamu bersihkan, justru akan berpotensi menghalangi pori-pori kulit dan menyebabkan beragam masalah seperti jerawat dan komedo.
 
Kulit remaja biasanya juga memproduksi lebih banyak minyak. Karena itu, penting banget membersihkan wajah di pagi hari untuk memastikan kulit kamu bebas dari minyak yang berlebihan. Pilihlah facial wash yang ringan dan tidak memberikan efek kulit ketarik ya, Ladies.

 


Toner


Foto: https://www.today.com/

Setelah mencuci wajah, keseimbangan pH kulitmu akan sedikit berubah. Untuk mengembalikan pH ke angka yang normal, sebaiknya gunakan toner. Untuk kamu yang punya kulit oily dan berjerawat, gunakan toner berbahan tea tree untuk meredam jerawat yang meradang. Sementara kalau kulit kamu normal cenderung kering, pilihlah toner yang bisa sekaligus menghidrasi kulit.
 
Ada dua cara penggunaan toner. Pertama, kamu bisa mengoleskannya dengan kapas. Kedua, kamu bisa menepuk-nepuk toner ke wajah dengan menggunakan tangan.


[Gambas:Youtube]


Pelembap


Foto: https://www.lorealparisusa.com

Walaupun kulit kamu berminyak, menggunakan pelembap tetap jadi hal yang wajib kamu lakukan. Pelembap yang digunakan pada kulit berminyak bisa membantu kulit mengontrol produksi sebum sehingga tidak jadi terlalu oily. Sementara kalau kulit kamu normal atau kering, penggunaan pelembap bisa membantu kulit agar tidak terasa kering.

 


Sunscreen


Foto: https://www.yellowpages.ca/

Sebelum terlambat, jangan pernah melewatkan penggunaan sunscreen ya, Ladies. Matahari punya sinar UV yang bisa berpengaruh buruk untuk kulitmu. Dalam jangka pendek, kulit yang terpapar matahari dapat menggelap dan kemerahan. Sementara dalam jangka panjang, sinar matahari bisa membuat kulitmu jadi lebih mudah kusam, penuaan dni, dan timbul bercak-bercak pada wajah.
 
Enggak mau kan kulitmu mengalami masalah ini? Karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan PA++ untuk melindungi kulitmu saat beraktivitas di sekolah.
 


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id