sign up SIGN UP

SKINCARE

Cerahkan Kulit Menggunakan Scrub Susu

Intan Kumala | Jumat, 11 Mar 2016 01:00 WIB
Cerahkan Kulit Menggunakan Scrub Susu
caption
Sebagai pecinta gaya hidup sehat, minum susu tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Susu tak hanya sebatas untuk kesehatan tubuh. Sebagai salah satu sumber protein, susu juga bisa merawat kecantikan kulit. Susu mengandung vitamin A dan D yang mampu membuat kulit lebih lembut. Saat ini tidak hanya susu hewani yang dikenal tapi juga nabati seperti susu kedelai dan susu almond. Masing-masing memiliki kandungan gizi yang berbeda. Berikut tips yang bisa kamu coba untuk merawat kulit dengan susu.

1. Masker Wajah


Bila biasanya kamu memakai masker buah-buahan, coba gunakan masker susu. Caranya, campurkan 1/2 sendok teh minyak almond dan satu sendok makan susu. Aplikasikan pada wajah sambil pijat-pijat ringan agar meresap. Lalu diamkan selama beberapa menit hingga masker mengering. Aplikasikan kembali masker susu sebagai lapisan kedua dan ketiga. Setelah selesai istirahatkan wajah selama 30 menit. Terakhir bersihkan wajah menggunakan handuk basah.
Foto: https://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/56567-cara-memutihkan-badan-masker-tepung-susu.html

2. Mengurangi Kantung Mata


Gunakan susu cair dingin untuk mengurangi kantung mata. Celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit kapas. Kemudian tempel pada mata yang terpejam. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan handuk hangat. Susu cair dapat membuat mata lebih segar.

5. Pembersih Wajah


Tak ada salahnya mencoba pembersih wajah menggunakan susu yang mengandung vitamin D. Untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan susu rendah lemak. Celupkan handuk pada susu, usapkan pada wajah perlahan-lahan secara merata. Sedangkan untuk kulit kering kamu bisa menggunakan susu full cream atau susu sapi segar. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi mudah terserap lalu bilas dengan air bersih.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id