sign up SIGN UP

SKINCARE

Cerahkan Leher, 5 Bahan Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Merawatnya

Izzul Millati Umami | Kamis, 03 Sep 2020 17:00 WIB
Cerahkan Leher, 5 Bahan Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Merawatnya
caption
Jakarta -

Memiliki kulit yang bersih dan cerah sudah pasti menjadi dambaan semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Kulit yang bersih dan cerah adalah aset untuk selalu tampil menarik.

Tidak hanya kulit wajahmu saja yang butuh perawatan, namun juga kulit lehermu. Kulit leher yang menghitam seringkali mengganggu rasa percaya diri. Di bawah ini adalah lima bahan yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan leher.


Aloe Vera Gel

Aloevera
Aloevera/Sumber:pixabay.com

Kandungan flavonoid yang ada pada aloe vera dapat membantu mencerahkan kulit lehermu dan menghambat aktivitas enzim yang bisa menyebabkan terjadinya pigmentasi kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokkannya ke leher lalu diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

Cuka Apel

Cuka Apel
Cuka Apel/Sumber:pixabay.com

Bahan lainnya yang bisa kamu gunakan adalah cuka apel yang bisa menyeimbangkan pH kulitmu sehingga dapat memberikan efek cerah pada kulit. Di samping itu cuka apel juga dapat menghilangkan sel kulit mati. Agar lehermu terlihat cerah, kamu bisa mengaplikasikan cuka apel dengan kapas lalu mengoleskannya ke leher dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air.

Kentang

Kentang
Kentang/Sumber:pixabay.com

Kentang adalah tanaman umbi yang diperkaya dengan kandungan enzim catecholase serta vitamin C yang dipercaya mampu menghilangkan noda hitam sekaligus mencerahkan kulit. Untuk mencerahkan leher, kamu perlu menghaluskan kentang mentah ini lalu menjadikannya sebagai masker di leher.

Air Beras

Kamu juga bisa menggunakan air rebusan beras yang dipercaya mampu mencerahkan kulit leher. Kamu bisa mengambil air rebusan beras yang berwarna putih kental kemudian dioleskan ke leher. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Lemon

Air lemon
Air lemon/Sumber:pixabay.com

Terakhir adalah lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu memproduksi kolagen, memperbaiki sel kulit rusak serta mencerahkan kulit. Kamu hanya perlu memotong lemon lalu menggosokkan ke bagian leher.

Diamkan sampai mongering kemudian baru bilaslah dengan air sampai bersih. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan air perasan lemon dengan gula pasir kemudian gosokkan ke bagian leher kemudian bilas.

Praktekan di rumah, telaten lah agar hasilnya tampak nyata ya, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id