sign up SIGN UP

SKINCARE

Cerita Bellinda Putri, Content Creator Cantik di Balik HALE

Rizki Astuti | Selasa, 09 Feb 2021 11:01 WIB
Cerita Bellinda Putri, Content Creator Cantik di Balik HALE
caption
Jakarta -

Ladies, siapa di sini yang menggunakan skincare lokal sebagai andalan perawatan kecantikan sehari-hari? Memang ya, beberapa tahun belakang industri kecantikan lokal berkembang pesat dan menghadirkan beragam produk skincare.

Hal ini tak lepas dari peran para pelaku bisnis yang merilis produk dengan kualitas bagus tapi dengan harga terjangkau. Bahkan para influencer atau content creator turut meramaikan tren tersebut. Salah satunya Bellinda Putri.

Seorang content creator yang sudah terjun di dunia beauty sejak 2015 lalu ini merilis bisnis kecantikan yang diberi nama HALE. Pecinta skincare lokal pasti tak asing ya dengan HALE.

Bellinda PutriBellinda Putri/ Foto: Instagram.com/bellindap

HALE sendiri diambil dari Bahasa Inggris yang artinya Strong and Healty. Cukup singkat, namun Bellinda ingin produk-produk yang dihadirkan HALE menjadi solusi untuk wanita Indonesia mendapatkan kulit yang sehat.

"Prosesnya lucu saat cari nama HALE ini. Aku mau namanya itu tidak terlalu susah atau panjang jadi orang lain enggak gampang. Aku cari sinonim 'health' itu apa, akhirnya ketemu HALE," ujar Bellinda saat berbincang dengan Beautynesia.

Produk pertama HALE

Hale clay maskHale clay mask/ Foto: instagram.com/think.hale/

HALE sendiri hadir melalui proses yang panjang. Bellinda menceritakan ingin memberikan produk yang berkualitas untuk siapapun yang menggunakan HALE.

"Karena kan produk skincare dipakai tiap hari di kulit jadi prosesnya lama sesuai dengan kualitas yang kami (aku dan tim) mau. Ditambah formulasinya itu bikin baru, sampai revisi berkali-kali sampai izin BPOM dan halal," cerita influencer cantik ini.

Hale Let's Clay! Licorice, Green Tea, & Charcoal Clay Mask jadi produk pertama yang dirilis oleh HALE. Clay mask dipilih karena Bellinda ingin kostumer kenalan dulu dengan produk HALE, kemudian bisa menjadikan HALE sebagai produk lokal favorit.

"HALE ini kan brand bener-bener dari nol. Aku tuh pengin orang cobain HALE ke dalam rangkaian skincare tapi enggak mengganti skincare utama. Masker itu kan seminggu 1-2x, jadi bisa selipin dulu dan bisa kenalan dengan HALE," tutur Bellinda.

HAPLE Bentonite Clay MaskHAPLE Bentonite Clay Mask/ Foto: instagram.com/think.hale/

Sesuai dengan namanya, clay mask ini memiliki kandungan licorice, green tea, dan charcoal yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit wajah dari berbagai kontoran yang menempel, menghaluskan dan juga melempapkan kulit.

Saat pertama kali diluncurkan, produk ini mendapat respon yang positif, terutama dari followers Bellinda.

"Aku tuh memang mau punya brand sendiri, jadi yang sudah follow aku mungkin sudah tau. Jadi mereka langsung beli, aku berterima kasih banget mereka sudah antusias. Ini melebihi ekspetasi aku dan sangat membantu sampai HALE bisa berjalan sampai sekarang," tutur Bellinda.

Meski banyak produk lokal lainnya, HALE percaya bisa menjadi salah satu skincare favorit wanita Indonesia. HALE yang diformulasikan untuk semua jenis kulit ini, tidak mengandung fragrance dan alkohol.

"Kita pengin customer enggak usah pusing mikirin ingridientsnya apa. Jadi produk yang diberikan lebih minim iritasi," ceritanya lagi.

Produk Terbaru HALE dan Kejutan Selanjutnya

Bellinda PutriBellinda Putri/ Foto: Instagram.com/bellindap

Saat ini total sudah ada empat produk yang dihadirkan oleh HALE. Pertama ada clay mask, tinted lip balm, toner, dan terbaru cleanser.

"Cleanser ini paling banyak diminta, karena aku di Instagram punya segment pH cleanser dimana aku cek pH. Karena menurutku cleanser itu yang bisa make big different, kalau cleansernya pH terlalu tinggi bisa merusak skin barrier. Cleanser itu penting banget, makanya kita buat cleanser," cerita wanita berambut panjang ini.

HALE merilis Honey, I Dew Gel Cleanser dengan kandungan madu yang menenangkan kulit dan sebagai anti-bacterial. Dengan ingridients yang minim membuat apapun jenis kulit cocok digunakan, termasuk sensitif sekalipun.

"Aku mau buat cleanser yang harganya enggak mahal tapi manfaatnya terasa. Pokoknya enggak boleh sampai Rp100 ribu. Karena cleanser itu kan dipakai setiap hari," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

Terus apa rencana HALE ke depannya?

"HALE akan memberikan alternatif untuk produk-produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif, harga enggak mahal, jadi misi HALE ini bisa tercapai. Akan ada produk baru yang dipakai sehari-hari juga di hari spesial di bulan February," tutup Bellinda.

Waa, kira-kira apa ya produk terbaru HALE? Untuk tahu lebih lanjut, stay tune di Instagram HALE ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id