sign up SIGN UP

SKINCARE

Cuci Muka Hanya dengan Air Biasa? Tambahkan Bahan Ini Agar Wajah Semakin Berkilau

karina widara | Minggu, 03 Dec 2017 09:00 WIB
Cuci Muka Hanya dengan Air Biasa? Tambahkan Bahan Ini Agar Wajah Semakin Berkilau
caption
Jika kamu terbiasa mencuci muka hanya dengan air biasa, pada dasarnya hal tersebut tidaklah apa-apa. Sebab perlu kamu ketahui air merupakan senyawa kimia yang tersusun atas oksigen dan senyawa lainnya. Mencuci muka dengan air biasa juga dapat menghasilkan wajah yang bersih secara maksimal, namun ada baiknya jika kamu menambahkan bahan-bahan alami untuk tetap mempertahankan kelembapan kulit meski bahan alami tersebut bukanlah sabun. Penasaran bahan alami apa saja yang bisa kamu campurkan untuk cuci muka? Simak nih Ulasan berikut ini.

Cuci Muka dengan Suhu Air yang Tepat


Cara paling mudah mencuci muka dengan tepat adalah dnegan menentukan suhu air yang cocok dan tepat yang kamu gunakan untuk mencuci muka. Hindari mencuci muka dnegan menggunakan air yang terlalu panas, sebab mencuci muka dengan air panas bisa membuat kulitmu kering lho.

Nah cara terbaik dalam mencuci muka adalah menggunakan air yang hangat dan langkah tepatnya adalah dengan memasak air tersebut agar kuman dan bakteri di dalam air mati, lalu dinginkan sebentar sengan suhu suam-suam kuku. Dan mulailah mencuci muka dnegan nyaman.


Foto: https://hellosehat.com


 


Cuci Muka dengan Menambahkan Sedikit Garam


Mencuci muka dengan air biasa, bisa kamu tambahkan dengan sedikit garam yang dicampur ke dalam air. alasan memakai garam, karena garam merupakan bahan alami yang memiliki antibakteri di dalamnya, sehingga jika kamu menambahkan sedikit garam pada air cuci muka, semua kotoran dan bakteri yang menjadi penyebab masalah wajah seperti jerawat dapat teratasi dengan garam.

Cara mencuci muka dengan garam juga cukup mudah, kamu cukup mencampurkan sebanyak 1 sendok teh garam pada ember yang berisi air, basuhlah perlahan hingga mengeai seluruh mukamu. Fungsi lain dari mencuci muka dengan garam juga dapat membantu kamu dalam pengelupasan dan pengencangan kulit untuk menhindari penuaaan dini.


Foto: https://hariangadis.com


 


Minyak Zaitun


Cara ketiga adalah dengan menggunakan sedikit minyak zaitun yang dicampur dengan air bersih. Sekadar informasi nih Ladies, manfaat minyak zaitun sendiri untuk wajah adalah berfungsi untuk melambapkan wajah, mengangkat sel kulit mati, antioksidan, tidak menyumbat pori dan masih banyak lagi manfaatnya.

Cara mencuci muka dengan minyak zaitun pun mudah, hanya dengan menggunakan sekitar dua tetes minyak zaitun yang kamu aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.


Foto: https://www.metroeve.com


 


Menggunakan Gula Dua Minggu Sekali


Gula memiliki manfaat untuk kulit wajah seperti melembabkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan masih banyak lagi khasiat dari gula. Kamu juga bisa mencuci muka dengan gula,namun hal yang perlu diperhatikan adalah tidak disarankan terlalu sering ya, paling tidak lakukan cara ini dua minggu dalam sekali.

Cara mencuci muka dengan gulapun sangatlah mudah, kamu cukup menambahkan satu sendok makan gula apada satu ember air untuk mencuci muka, aduk hingga merata dan gula sedikit larut kemudian aplikasikan pada wajah dan bilas dengan air hangat. Fungsi gula untuk wajah juga dapat memperrhalus kulit wajah dan membuatnya elastis.


Foto: https://kesehatan-kulit.info
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id