sign up SIGN UP

SKINCARE

Daftar Brand Skincare Lokal Berkualitas yang Paling Banyak Digemari

Henny Alifah | Minggu, 11 Oct 2020 09:15 WIB
Daftar Brand Skincare Lokal Berkualitas yang Paling Banyak Digemari
caption

Di tengah makin tumbuhnya kesadaran di kalangan wanita maupun pria untuk menerapkan skincare routine, brand skincare lokal pun bermunculan menawarkan produk perawatan kulit dengan segudang manfaat. Poin plusnya, brand skincare lokal ini cenderung mudah diperoleh dan harganya pun cukup terjangkau. Soal kualitas, tentunya mereka juga tak kalah bersaing. Tak heran, banyak yang suka memakai skincare lokal.

Cek tujuh belas brand skincare lokal favorit umat berikut ini, yuk!

1. Wardah

Wardah brand skincare lokal
Wardah/ Foto: Instagram.com/wardahbeauty

Menjadi pelopor kosmetik halal, Wardah juga mengeluarkan rangkaian skincare yang halal. Wardah memiliki banyak seri skincare, mulai dari Crystallure yang anti-aging, acne series untuk melawan jerawat, hingga yang terbaru ada hydra rose series. Wajar jika banyak yang suka karena ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

2. Make Over

Make Over brand skincare lokal
Make Over/ Foto: Instagram.com/makeoverid

Satu lini kosmetik dengan Wardah, Make Over khusus menyasar konsumen dewasa. Paling dikenal dengan produk kosmetiknya yang berkualitas tinggi, Make Over juga mengeluarkan produk skincare yang tak kalah ampuh dalam merawat wajah.

3. Emina

Emina brand skincare lokal
Emina/ Foto: Instagram.com/eminacosmetics

Brand skincare lokal yang ini merupakan adik dari Wardah dan Make Over. Dengan tujuan pasar kalangan remaja, produk-produk Emina selalu hadir dalam kemasan yang cerah ceria. 

4. Somethinc

Somethinc brand skincare lokal
Somethinc/ Foto: Instagram.com/somethincofficial

Somethinc memang baru hadir pada 2019, tapi brand skincare lokal ini langsung mencuri perhatian dengan produk serum andalannya. Dengan semangat millenial yang aktif dan inovatif, Somethinc juga mengeluarkan produk eye gel yang memiliki aplikator berbahan keramik.  

5. ElsheSkin

ElsheSkin brand skincare lokal
ElsheSkin/ Foto: Instagram.com/elsheskin

Elsheskin disukai karena menyediakan jasa konsultasi sehingga konsumen bisa benar-benar mendapatkan skincare yang cocok dengan jenis kulit. Brand skincare lokal ini paling dikenal dengan produk serum dan juga rangkaian skincare untuk mengatasi jerawat. 

6. LT Pro

LT Pro brand skincare lokal
LT Pro/ Foto: Instagram.com/ltpro_official

Selain memiliki produk makeup profesional, LT Pro juga menyediakan rangkaian skincare Aqua Boost yang menjadi booster untuk kadar air dan kelembapan kulit wajah. 

7. N'pure

N'pure brand skincare lokal
N'pure/ Foto: Instagram.com/npureofficial

N'pure merupakan brand skincare lokal yang mengeluarkan rangkaian produk dari bahan-bahan alam seperti cica, centella asiatica, dan yang terbaru yakni marigold. Mulai dari face wash, toner, hingga serum, N'pure menawarkan kecantikan yang alami. 

8. Avoskin

brand skincare lokal
Avoskin/ Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Bisa dibilang, inilah brand skincare lokal kesayangan beauty influencer tanah air. Dari Suhay Salim, Tasya Farasya, Ayla Dimitri, hingga Abel Cantika menyukai skincare lokal dengan bahan-bahan natural ini. Terbukti ampuh membersihkan, melembapkan, menghilangkan jerawat dan beruntusan, hingga mencerahkan wajah, produk-produk Avoskin pun kian digemari. 

9. Luxcrime

Luxcrime brand skincare lokal
Luxcrime/ Foto: Instagram.com/luxcrime_id

Luxcrime menyediakan kosmetik dan skincare dengan kemasan fancy dan kualitas tinggi. Beberapa produk andalannya adalah serum essence dan mud mask. Cleansing oil dari brand skincare lokal ini juga layak dicoba.

10. Mineral Botanica

Mineral Botanica brand skincare lokal
Mineral Botanica/ Foto: Instagram.com/mineralbotanica

Mineral Botanica sukses merebut hati para beauty enthusiast dengan sederet produk-produk makeup, skin care, dan body care. Termasuk di antaranya yaitu skincare yang berupa face mask dan lip serum.

11. Sariayu Martha Tilaar

Sariayu Martha Tilaar brand skincare lokal
Sariayu Martha Tilaar/ Foto: Instagram.com/sariayu_mt

Berawal dari salon kecantikan, Sariayu Martha Tilaar mulai memproduksi kosmetik dan obat herbal pada tahun 80-an yang kemudian juga merambah ke produk skincare. Sariayu Putih Langsat memiliki rangkaian lengkap untuk membuat kulit khas Indonesia jadi cerah secara merata. Selain itu, tinted moisturizer-nya juga menarik buat dicoba.

12. La Tulipe

La Tulipe brand skincare lokal
La Tulipe/ Foto: Instagram.com/latulipecosmetiques

Jika LT Pro lebih dikenal dengan rangkaian kosmetiknya, La Tulipe lebih populer dengan rangkaian skincare-nya. Mulai dari produk anti-aging, acne series, peeling cream, hingga gentle scrubbing dan daily soothing lotion, La Tulipe hadir untuk memberikan perawatan wajah yang terbaik.  

13. Lacoco

Lacoco brand skincare lokal
Lacoco/ Foto: Instagram.com/lacoco.id

Lacoco mendapatkan namanya dari kata coconut dengan filosofi sebuah pohon untuk segala manfaat. Lacoco sendiri diformulasi dengan bahan-bahan alami yang melalui penelitian yang berkualitas. Produk eye serum dari Lacoco layak buat dicoba.

14. Mustika Ratu

Mustika Ratu brand skincare lokal
Mustika Ratu/ Foto: Instagram.com/mustikaratuind

Seperti namanya, Mustika Ratu juga bak ratu di tanah air, semua orang mengenalnya. Mulai dari kosmetik hingga skincare, selalu ada kesan eksotis di dalamnya.

15. The Bath Box

The Bath Box brand skincare lokal
The Bath Box/ Foto: Instagram.com/thebathbox

Pada awalnya The Bath Box hanya menyediakan perawatan tubuh untuk mandi seperti sabun dan sampo. Namun, seiring berjalannya waktu The Bath Box juga merilis produk perawatan wajah seperti serum, toner, facial mask, essence, hingga lip scrub yang sayang jika dilewatkan.

16. Viva Cosmetics

Viva Cosmetics brand skincare lokal
Viva Cosmetics/ Foto: Instagram.com/viva.cosmetics

Viva dikenal luas dengan produk kosmetik dan skincare yang sangat merakyat, digunakan para remaja hingga ibu-ibu. Harganya yang seringkali cenderung miring dan kemasannya yang sederhana mungkin tampak meragukan. Namun, kualitasnya tak kalah dari brand lain yang dibanderol dengan harga tinggi dan tampil dalam kemasan fancy.

17. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals brand skincare lokal
Sensatia Botanicals/ Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Satu lagi brand skincare lokal kesayangan umat, Sensatia Botanicals yang menyediakan berbagai macam produk skincare natural. Brand asal Bali ini menghadirkan ragam produk perawatan wajah terbaik seperti lip scrub, lip care, facial mask, facial mist, hinga serum.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id