sign up SIGN UP

SKINCARE

Daki di Tubuh Menumpuk? Yuk Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini!

Ade Irma Suryani | Selasa, 06 Apr 2021 11:30 WIB
Daki di Tubuh Menumpuk? Yuk Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini!
caption

Memiliki daki yang menumpuk di tubuh memang membuat tidak nyaman. Nah, untuk membantu mengatasi masalah ini, kamu juga dapat menggunakan bahan alami yang tentu saja juga begitu murah meriah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan. 

 

1. Kopi

Kopi dapat membantu menghilangkan daki.
Kopi/freepik.com   

Selain untuk diminum dan berguna untuk kecantikan, kopi ternyata juga bermanfaat dalam menghilangkan daki di tubuh. Bagi kamu yang memiliki daki membandel, gunakan saja bubuk kopi untuk membantu mengatasi hal ini. Caranya, seduh beberapa sendok bubuk kopi dengan air hangat. Kemudian, gunakan air kopi tersebut pada tubuh yang berdaki. Diamkan hingga 20 menit, lalu gosok sampai daki mengelupas. Setelah itu, bilas sampai bersih. Kamu dapat melakukannya satu kali dalam seminggu. 

 

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk dapat membantu menghilangkan daki.
Kulit Jeruk/freepik.com

Selanjutnya, kamu juga dapat menghilangkan daki di tubuh dengan menggunakan kulit jeruk. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjemur kulit jeruk sampai kering. Kemudian, haluskan kulit jeruk yang telah kering tersebut dan campurkan dengan susu atau air. Setelah itu, balurkan pada tubuh dan biarkan sampai 15 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

 

3. Minyak Esensial

Minyak esensial juga dapat membantu menghilangkan daki.
Minyak Esensial/freepik.com

Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang bisa juga kamu gunakan dalam membantu menghilangkan daki. Untuk menggunakannya, kamu dapat mencampurkan beberapa minyak esensial seperti lavender oil dengan lemon oil, cinnamon oil atau minyak lainnya. Setelah itu, oleskan campuran minyak tersebut pada seluruh tubuh dan lakukan pemijatan selama beberapa menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. 

 

4. Susu dan Garam

Susu dan garam dapat membantu menghilangkan daki.
Susu/freepik.com 

Selain beberapa bahan di atas, kamu juga bisa menggunakan susu dan garam untuk menghilangkan daki. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan susu dan garam sampai menjadi pasta. Kemudian, ambil bola kapas dan rendam pada pasta tersebut. Setelah itu, oleskan ke seluruh tubuhmu. Tunggu sampai 10 menit dan bilas dengan air hangat setelahnya. 

 

5. Beras dan Minyak Zaitun

Beras dan minyak zaitun dapat membantu menghilangkan daki.
Minyak Zaitun/freepik.com

Ternyata, dalam membersihkan daki kamu juga bisa menggunakan beras dan minyak zaitun. Caranya, ambil beras secukupnya untuk di sangrai. Kemudian, tumbuk sampai halus dan campurkan dengan minyak zaitun serta perasan jeruk nipis. Setelah itu, balurkan pada tubuh yang berdaki. Kemudian, pijat dengan lembut hingga daki pada tubuh juga terkelupas. Bersihkan dengan air hangat. 

Nah, itulah beberapa bahan alami yang dapat membantu membersihkan daki pada tubuh. Namun, jangan abaikan untuk tetap selalu menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi dua kali sehari ya! Semoga bermanfaat. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id