sign up SIGN UP

SKINCARE

Dapatkan Kulit Putih, Sehat dan Bebas dari Jerawat dengan Susu Kambing

Ranim | Selasa, 13 Aug 2019 08:15 WIB
Dapatkan Kulit Putih, Sehat dan Bebas dari Jerawat dengan Susu Kambing
caption
Selain untuk kesehatan, ternyata susu kambing juga bermanfaat untuk kecantikan. Itu sebabnya banyak sekali produk kecantikan, seperti sabun atau handbody yang terbuat dari susu kambing. Lalu, manfaat apa saja yang bisa didapatkan? Lanjut baca ke bawah, yuk!

Mungkin sudah banyak yang tahu tak hanya untuk kesehatan saja tapi juga banyak sekali manfaat yang didapat dari susu kambing untuk kecantikan. Salah satunya yang paling dicari adalah mencerahkan warna kulit.


Foto: https://www.wikihow.com/

Berbeda dengan susu sapi, susu kambing mempunyai kandungan asam lemak rantai panjang yang lebih sedikit dibanding susu sapi. Maka dari itu, susu kambing lebih mudah dicerna. Susu kambing juga memiliki kandungan beberapa mineral yang kulit butuhkan seperti vitamin C, vitamin B, Niacin, Thiamin, ribloflavin, selenium, dan juga seng.

Tak hanya sebagai minuman, susu kambing juga terdapat pada produk-produk kecantikan seperti sabun, hand & body, dan lainnya.


1. Meregenerasi Sel-sel Kulit Mati yang Rusak

Semakin bertambahnya usia, tentunya proses regenerasi sel kulit tak sebagus ketika masih muda. Cobalah minum atau gunakan produk yang mengandung susu kambing, karena kandungan vitamin B dan Thiamin pada susu kambing ini mempunyai peran sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membuat sel-sel kulit mati terangkat sehingga kulit terlihat lebih sehat.


Foto: https://www.precisionskininstitute.com/


2. Menjaga Kelembutan Kulit

Karena susu kambing mempunyai rantai ikatan asam lemak yang pendek, kulit jadi lebih mudah menyerap mineral dan vitamin yang ada pada susu kambing. Kandungan riboflavin pada susu kambing juga melembabkan kulit dan menjadikannya tetap lembut.


Foto: https://www.probeautycare.com/


3. Mencegah Peradangan Kulit Berjerawat

Untuk kamu yang mempunyai kulit berjerawat disarankan untuk mengonsumsi susu kambing. Lagi-lagi, kandungan riboflavin pada susu kambing mempunyai manfaat untuk mencegah peradangan pada kulit yang terinfeksi jerawat.


Foto: https://www.amazon.in/


4. Mengurangi Keriput

Pada usia yang semakin tua, elastisitas kulit juga menurun dan mengakibatkan keripu di beberapa bagian. Cara untuk menanggulanginya adalah dengan mengonsumsi susu kambing. Ternyata, kandungan niasin atau vitamin B3 pada susu kambing berperan untuk menjaga dan juga memperbaiki kulit keriput sehingga menjadi halus dan lembut.


Foto: https://www.inverse.com/


5. Sebagai Eksfoliasi

Susu kambing ternyata mempunyai kandungan AHA (Alpha-hydroxil Acid) yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Dari situlah kulit akan terlihat lebih sehat dan juga cerah.


Foto: https://www.wikihow.com/


6. Memutihkan Kulit

Banyak yang mencari manfaat susu kambing adalah untuk memutihkan kulit atau setidaknya meningkatkan kecerahan warna pada kulit. Karena kulit sudah ternutrisi dengan baik seperti mendapat manfaat-manfaat di atas, secara otomatis kulit pun akan terlihat cerah merona.


Foto: https://www.wikihow.com/

Bagaimana, Ladies? Tertarik untuk pindah perawatan dengan susu kambing saja yang masih mempunyai segudang manfaat lainnya?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id