sign up SIGN UP

SKINCARE

Dari Kotoran Burung Hingga Lendir Siput, 5 Bahan-bahan Aneh Berikut Dipakai Membuat Skincare, Loh!

Izzul Millati Umami | Rabu, 07 Oct 2020 11:30 WIB
Dari Kotoran Burung Hingga Lendir Siput, 5 Bahan-bahan Aneh Berikut Dipakai Membuat Skincare, Loh!
caption
Jakarta -

Ladies, memiliki kulit yang mulus, bersih, dan bebas jerawat adalah impian wanita. Salah satu caranya dengan menggunakan produk skincare yang dijual di pasaran. Skincare penting digunakan untuk merawat dan melindungi kulit agar menunjang tampilan dan kulit jauh lebih sehat. Produk skincare umumnya terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki kandungan yang cukup baik untuk kulit seperti minyak zaitun, lidah buaya, dan lain-lain. Namun, beberapa bahan baku pembuatan skincare yang cukup unik bahkan aneh. Berikut bahan-bahan aneh yang dipakai untuk membuat skincare, tertarik mencoba?

Kotoran Burung

Kotoran Burung
Kotoran Burung/sumber:pixabay.com

Membayangkannya saja sudah jijik yah, ladies. Faktanya, kotoran burung justru digunakan untuk bahan skincare atau spa. Kotoran burung dipercaya dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti bintik-bintik pada wajah dan keriput. Berbagai produk skincare yang dihasilkan dari kotoran burung ini mulai dari pembersih kulit hingga lotion, tentunya tanpa meninggalkan bau menyengat.


Sisik Ikan

sisik ikan
sisik ikan/sumber:pixabay.com

Ladies, sisik ikan ternyata dapat dipakai sebagai bahan produk perawatan kulit. Sisik ikan ini dapat menghasilkan berbagai produk skincare seperti krim wajah, lip gloss, hingga lotion tubuh. Proses pembuatannya tak sembarangan karena sisik ikan harus dihancurkan kemudian akan diproses secara alami dan bebas racun agar dapat memantulkan cahaya dan membuat kulit berkilau.

Minyak Kuda

Minyak Kuda
Minyak Kuda/sumber:pixabay.com

Apa ladies bertanya-tanya, apakah minyak kuda memang ada? Jawabannya ada, cara memperoleh minyak kuda ini terbuat dari ekstrak lemak kuda. Nah, minyak kuda ini dapat digunakan untuk merawat kulit utamanya kulit yang kering dan kasar. Bahkan, minyak kuda dapat menghidrasi kulit hingga durasi 72 jam. Minyak kuda ini juga dipercaya dapat mencerahkan noda hitam di wajah karena kandungan minyak linolenic-nya.

Racun Ular

Racun Ular
Racun Ular/sumber:pixabay.com

Syn-ake atau yang dikenal sebagai racun ular ini dipercaya memiliki khasiat anti-aging yang dapat mengatasi penuaan dini seperti kerutan. Syn-ake ini akan dijadikan racun ular sintesis terlebih dahulu, kemudian diproses menjadi produk skincare. Syn-ake bahkan digunakan sebagai alternatif botox. Perusahaan yang memproduksi produk skincare dari racun ular ini adalah perusahaan asal Swedia bernama Pentapharm.

Lendir Siput

Lendir Siput
Lendir Siput/sumber:pixabay.com

Meski menjijikkan, namun lender siput sudah tak asing lagi dipakai sebagai bahan pembuatan skincare seperti masker, ladies. Lendir siput dipercaya mengandung anti-aging dan dapat mengencangkan kulit sehingga kulit tampak glowing dan awet muda, serta dapat mengatasi masalah pada kulit lainnya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id