sign up SIGN UP

SKINCARE

Di Rumah Aja, Perlu Double Cleansing Gak Ya? Ini Panduan Skincare Tepat Selama #dirumahaja

Rumaysha Milhania | Senin, 11 May 2020 12:00 WIB
Di Rumah Aja, Perlu Double Cleansing Gak Ya? Ini Panduan Skincare Tepat Selama #dirumahaja
caption
Di rumah aja, tapi wajah tambah kusam? Apa yang salah? Yuk, intip rekomendasi panduan skincare saat karantina agar wajah tetap cerah dan glowing berikut ini.

Wabah virus corona membuat sebagian besar kita harus menjalani karantina di rumah. Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mengharuskan para pekerja untuk bekerja di rumah dan para pelajar dan mahasiswa untuk menjalani kegiatan belajar dari rumah. Tentu ini mengubah banyak hal dari kehidupan kita semua. Salah satunya ada rutinitas skincare harian. Nah, agar kamu bisa menjaga kulit tetap sehat dan glowing, berikut ini adalah rekomendasi panduan skincare saat #diRumahAja.

1. Bersihkan Wajah

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu adalah membersihkan wajah. Langkah ini sangat penting untuk memastikan kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati dapat terangkat dengan baik sehingga menghindari kulit tampak kusam. Kamu juga sangat direkomendasikan untuk melakukan double-cleansing. Meskipun #diRumahAja, kamu tetap harus memastikan kulitmu bersih dari kotoran dan sisa sunscreen sebelum mengaplikasikan produk perawatan lainnya.


Foto: Istimewa


2. Eksfoliasi Kulit

Jangan sepelekan eksfoliasi kulit, apalagi jika kamu sudah berusia lebih dari 25 tahun. Pada usia ini, proses regenerasi kulit akan berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Itulah sebabnya kamu perlu membantu menjaga kulit dapat beregenerasi dengan baik. Pastikan untuk selalu mengangkat sel-sel kulit mati dengan melakukan eksfoliasi kulit. 
 



3. Moisturizer

Kulit yang kusam biasanya disebabkan oleh kulit yang kering. Itulah sebabnya sangat penting bagimu untuk selalu menjaga kelembapan kulit. Jangan pernah sepelekan mengaplikasikan moisturizer setiap hari, meskipun kamu memiliki kulit berminyak. Beberapa moisturizer yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak bisa jadi pilihan.
 



Foto: Istimewa


4. Sunscreen

Terakhir, jangan pernah meninggalkan kulitmu terpampang tanpa perlindungan sunscreen sekalipun saat kamu melakukan karantina mandiri di rumah. Pasalnya, sinar UV juga tetap bisa menembus jendela dan terpapar pada kulitmu meskipun kamu tidak keluar. Jadi, berikan perlindungan dengan mengaplikasikan sunscreen setiap hari.
 



Nah, itulah beberapa hal esensial yang harus kamu lakukan untuk memastikan kulitmu tetap terjaga selama karantina. Jangan lupa pula untuk menggunakan masker wajah untuk memberikan asupan nutrisi kulit secara rutin. Kamu boleh menggunakan produk masker favoritmu atau membuat versi rumahan dari bahan alami.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id