sign up SIGN UP

SKINCARE

Di Umur Berapa Kita Wajib Menggunakan Produk Anti Aging?

Sylvia Yuliasar | Sabtu, 04 Apr 2020 13:00 WIB
Di Umur Berapa Kita Wajib Menggunakan Produk Anti Aging?
caption
Produk perawatan kulit memang seakan tidak ada habisnya. Selain dikategorikan untuk berbagai jenis kulit, produk-produk perawatan kulit juga biasanya dikategorikan dari segi usia penggunanya. Salah satunya adalah produk-produk anti aging.

Produk anti aging atau disebut juga produk pencegah penuaan biasanya memiliki manfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit mulai dari kerutan, tekstur yang tak merata, kulit kendur dll. 

Karena disebut sebagai upaya pencegahan, tentu saja perawatan ini digunakan sebelum gejala-gejala itu terjadi. Jadi di usia berapakah sebaiknya kita menggunakan perawatan anti aging?


Foto: https://www.realsimple.com/

Produk-produk anti aging sebaiknya digunakan di awal usia 30 tahun. Itu karena, pada usia inilah kita akan mengalami tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus juga warna kulit yang tidak merata.

Namun ada juga yang di usia 25-an sudah menggunakan produk anti aging dengan alasan sudah muncul kerutan. Apakah hal ini diperbolehkan?


Foto: https://www.cheatsheet.com

Sebenarnya hal ini tidak dilarang, tapi perawatannya tidak akan memberikan efek apa-apa, jadi akan terasa sia-sia. Itu karena, pada dasarnya di usia tersebut kulit masih kencang dan tidak perlu mendapatkan treatment anti aging. Adapun jika kerutan yang dimaksud adalah di bagian ujung mata, sebaiknya gunakan eye cream biasa saja.

Jika kamu sudah memasuki usia 30an dan mau mulai menggunakan skincare anti aging, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, kenali dulu tanda penuaan yang kamu alami. Kedua, perhatikan kandungan produk yang sesuai dengan masalah yang kamu alami. Ketiga, pahami bahwa hasilnya tidak akan muncul secara instan, karena paling tidak, hasilnya baru terasa di hari ke 28 setelah pemakaian yang benar dan rutin.
 



Foto: https://lesliebaumannmd.com/

Mengenai kandungan sendiri, ada beberapa bahan-bahan yang harus diperhatikan. Misalnya, Centella Asiatica yang merupakan tanaman herbal untuk mencegah keriput di wajah. Ada juga Koenzim Q10 yang disebut juga ubiquinone sebagai zat yang mirip dengan vitamin alami tubuh untuk proses regenerasi kulit. Selain itu, kamu juga bisa memakai kandungan Squalane yang kaya akan pelembab dan antioksidan.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id