sign up SIGN UP

SKINCARE

Duh! Ini Dia Kesalahan dalam Menggunakan Moisturizer yang Harus Dihindari

Rumaysha Milhania | Minggu, 31 May 2020 09:00 WIB
Duh! Ini Dia Kesalahan dalam Menggunakan Moisturizer yang Harus Dihindari
caption
Tahukah kamu jika banyak dari kita masih melakukan kesalahan dalam mengaplikasikan moisturizer? Yuk, simak ulasan tentang 5 kesalahan dalam menggunakan moisturizer berikut ini!

Moisturizer merupakan bagian dari perawatan kulit wajah yang paling penting setelah cleanser. Menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi dapat membuatnya lebih sehat dan tampak awet muda. Sayangnya, masih banyak dari kita yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikan moisturizer pada wajah. Yuk, simak ulasan tentang 5 kesalahan saat menggunakan moisturizer yang harus diantisipasi agar khasiat pelembap bisa lebih optimal berikut ini!

1. Mengaplikasikan Saat Kulit Kering

Pelembap seharusnya diaplikasikan sesegera mungkin saat kulit masih basah. Gunakanlah pelembapmu sesaat setelah kamu membersihkan wajah. Hal ini dilakukan agar fungsi pelembap dalam mengunci kelembapan dapat berlangsung optimal. Aturan ini sebenarnya juga berlaku pada pelembap badan di mana kamu sangat dianjurkan untuk memakainya sesaat setelah selesai mandi sebelum tubuh kering.


Foto: https://www.byrdie.com/


2. Harga Mahal Tidak Berarti Kualitas Tinggi

Jangan pernah berpikir bahwa harga yang mahal berarti kualitas produk tersebut adalah yang terbaik. Hanya karena sebuah pelembap dijual seharga jutaan rupiah, ini berarti penggunaannya akan sangat ajaib membuat kulitmu indah sesaat. Pasalnya, harga tidak berbanding lurus dengan kualitas. Banyak pelembap berkualitas tinggi yang dijual dengan harga murah yang bisa menjadi pilihan terbaikmu.
 



3. Tidak Mengaplikasikan Pelembap Saat Kulit Berminyak

Ada kesalahpahaman tentang kulit berminyak yang dikatakan tidak membutuhkan pelembap setelah dibersihkan. Hal ini tentu tidak benar. Setelah menggunakan pembersih yang keras dan tidak melembabkan, kulitmu akan mulai memproduksi minyak berlebih untuk mengisi kembali kelembaban yang hilang. Untuk menghindari hal ini terjadi, gunakan pelembab bebas minyak dan foundation bebas minyak agar kulit tidak terlalu berminyak.
 



Foto: https://www.india.com/


4. Tidak Diterapkan dengan Lembut

Sangat penting untuk memperhatikan teknik aplikasi pada kulit dengan sangat hati-hati saat menggunakan pelembab. Jangan hanya meratakan dan menggosoknya karena ini bisa merusak dan membuat kulit menjadi lebih cepat keriput. Oleskan dengan lembut dengan melakukan gerakan memutar menggunakan ujung jari yang bersih. Kemudian, gunakan jari manis untuk menerapkan pelembab dan krim mata ke area mata yang halus.
 



5. Lupa Menerapkan pada Leher

Salah satu tanda terbesar penuaan adalah kulit leher yang keriput. Jadi, walaupun kamu tidak menggunakan krim anti penuaan khusus untuk leher, kamu harus selalu ingat untuk mengoleskan pelembab harian ke area leher dan dada. Apabila tidak, kamu akan mendapati kontras pada kulit wajah yang halus dan kulit leher yang kendur dan keriput.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id