sign up SIGN UP

SKINCARE

Gak Pede dengan Bau Badan? Langkah Sederhana Ini Bisa Bantu Kamu Mengatasinya!

Dyah Na | Kamis, 28 May 2020 13:00 WIB
Gak Pede dengan Bau Badan? Langkah Sederhana Ini Bisa Bantu Kamu Mengatasinya!
caption
Bau badan emang selalu mengganggu dan bikin jadi enggak pede. Apalagi kalau kamu harus sering-sering berinteraksi dengan orang lain. Nah, biar bisa terus beraktivitas dengan bebas tanpa khawatir bau badan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan!

Kamu pasti setuju kalau bau badan jadi hal paling mengesalkan. Selain bikin diri sendiri tidak nyaman, bau badan juga bisa mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar kita. Nah, biar bau badan kamu tidak mengganggu, coba deh lakukan tips berikut ini. 
 


Jangan Lupa Pakai Deodorant


Foto: Istimewa


Bau badan seringkali terjadi karena penumpukan bakteri di ketiak kita. Karena itu, pastikan kamu selalu menggunakan deodorant setiap pagi sebelum beraktivitas untuk mencegah munculnya bakteri penyebab bau badan di ketiak kamu. Gunakan deodorant dan tunggu hingga kering. Baru deh kamu bisa menggunakan baju dan melakukan aktivitasmu.
 


Cukur Bulu Ketiak


Foto: Istimewa


Bulu ketiak bukan hanya mengganggu penampilan. tapi bulu ketiak yang dibiarkan tumbuh panjang juga bisa memicu munculnya bau badan. Hal ini terjadi karena bakteri di ketiak bisa tumbuh lebih subur di tempat yang lembap. Bulu ketiak yang tidak dicukur akan menjadi sarana tumbuhnya bakteri penyebab bau badan tersebut.
 



Bawa Parfum Beraroma Segar


Foto: Istimewa


Bau badan juga bisa kamu samarkan dengan menggunakan parfum beraroma segar. Kamu bisa menggunakan parfum di beberapa titik tubuh seperti belakang telinga, dada, dan pergelangan tangan untuk menghasilkan aroma wangi yang lebih awet. Bawa parfum favorit kamu di dalam tas untuk digunakan kembali ketika aromanya mulai memudar.
 


Gunakan Pewangi Pakaian


Foto: Istimewa


Kadang bau badan bukan hanya disebabkan karena bau tidak sedap di ketiak, tapi bisa juga karena aroma keringat yang keluar. Nah, kalau masalah ini yang kamu hadapi, sebaiknya selalu gunakan pewangi pakaian saat mencuci dan menyetrika ya Ladies. Pewangi pakaian bisa mengurangi aroma apek yang mungkin muncul karena kamu berkeringat. 
 


Rajin Mandi dan Keramas


Foto: Istimewa


Mandi dan keramas memang sangat berpengaruh untuk mencegah bau badan muncul. Dengan rajin mandi dan keramas, semua kotoran dan keringat tidak akan mengendap pada tubuh. Badan kamu pun akan lebih wangi dan terhindar dari aroma tak sedap. Jangan lupa untuk mandi dua kali sehari dan keramas setidaknya dua hari sekali untuk tubuh dan rambut yang tetap wangi seharian.
 


Minum Air Putih


Foto: Istimewa


Tahukah kamu kalau jumlah air putih yang kamu konsumsi setiap hari juga berpengaruh pada aroma tubuh kamu? Dalam kondisi dehidrasi, tubuh akan lebih cenderung mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengonsumsi air putih yang banyak mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya pada tubuh kamu.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id