sign up SIGN UP

SKINCARE

Gak Percaya Diri dengan Tumit Kaki Pecah-pecah? Atasi dengan Cara Ini!

Penny Fatikasari | Senin, 25 Nov 2019 13:30 WIB
Gak Percaya Diri dengan Tumit Kaki Pecah-pecah? Atasi dengan Cara Ini!
caption
Salah satu bagian tubuh yang terkadang terlewatkan adalah tumit kaki. Padahal tumit kaki juga perlu dirawat, lho! Sering beraktivitas seharian terkadang tumit kaki menjadi kering dan pecah-pecah. Mau menggunakan heels terbuka pun jadi enggak percaya diri. Wah, sayang dong heelsmu di anggurin begitu saja. Coba dengan cara ini untuk bantu atasi tumit kaki yang pecah-pecah supaya kamu terus tampil percaya diri dan bye-bye tumit kaki pecah.

Merendam Kaki dengan Air Hangat


Foto: Istimewa

Setelah selesai beraktivitas, sebaiknya kamu menyempatkan waktu untuk merendam kaki di air hangat. Kamu pun bisa melakukan cara  mudah ini di rumah, lho! Selain memberikan relaksasi hal ini akan membuat kulit pada telapak kaki yang menebal menjadi halus dan lembut yang bertujuan untuk memudahkan eksfoliasi. Kamu juga bisa menambahkan garam atau minyak esensial untuk menambah aroma kesegaran sekaligus menjaga tumit agar tidak kering.
 


Melakukan Eksfoliasi


Foto: Istimewa

Untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kaki dan tumit, kamu juga bisa menggunakan scrub yang dapat membantu mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah, gosok dengan gerakan memutar perlahan kemudian keringkan dengan handuk bersih.
 


Gunakan Pelembap pada Tumit Kaki


Foto: Istimewa

Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa, kamu juga bisa gunakan pelembap, body butter ataupun body lotion pada bagian tumit kaki agar terjaga kelembapannya dan mencegah tumit kaki agar tidak pecah-pecah. Kamu juga bisa rutin melakukannya pada saat sebelum beraktivitas bahkan sebelum tidur. Konsentrasi pelembap ini dapat meresap dengan baik kedalam permukaan lapisan kulit dan menjaganya tetap lembap sepanjang malam hingga pagi hari.
 



Gunakan Bahan Alami


Foto: Istimewa

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan madu, cuka apel, tepung beras dan madu. Kamu bisa meracik sendiri ketiga bahan ini sebagai scrub alami untuk mengangkat kulit mati, lho!

Caranya cukup mencampurkan tiga sendok makan tepung beras, dua sendok makan madu dan tiga tetes cuka apel. Kemudian campurkan bahan tersebut dan aduk merata sehingga berbentuk pasta, kemudian scrub kakimu menggunakan ketiga bahan tersebut dan kamu bisa menggunakannya dua kali selama seminggu dan lihat hasilnya. Selamat mencoba, Ladies!
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id