sign up SIGN UP

SKINCARE

Gampang Banget, Begini Cara Tepat Merawat Kulit yang Berminyak dan Acne Prone

karina widara | Sabtu, 17 Mar 2018 10:00 WIB
Gampang Banget, Begini Cara Tepat Merawat Kulit yang Berminyak dan Acne Prone
caption
Seseorang yang memiliki tipe kulit berminyak cenderung akan mengalami risiko kulit yang bermasal seperti timbulnya jerawat. Tidak hanya itu saja, tipe kulit yang berminyak dibutuhkan pemakaian skincare baik skincare routine ataupun perawatan muka yang dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit. Ada banyak cara perawatan kulit berminyak yang bisa kamu terapkan lho. Mau tahu perawatannya seperti apa? Simak ulasan berikut ini.

Cuci Muka dengan Teratur


Banyak orang yang beranggapan jika terlalu sering mencuci muka dapat menurunkan kadar minyak pada kulit. Namun ada pula yang mengatakan  jika terlalu sering mencuci muka justru bisa mengakibatkan produksi minyak berlebih. Nah, yang paling tepat dilakukan adalah dengan mencuci muka atau wajah secara rutin 2-3 kali dalam sehari. Untuk kamu yang memiliki aktivitas di luar ruangan, sangat disarankan untuk mencuci muka 3 kali dalam sehari menggunakan pencuci muka yang mampu mengontrol kadar minyak berlebih.
Foto: https://womantalk.com


 


Gunakan pelembab Khusus


Jangan salah memilih jenis skincare untuk wajah ya ladies. Untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak sangat dianjurkan untuk memilih pelembab yang dikhususkan untuk tipe jenis kulit berminyak. Tapi jika kamu sulit menentukan pilihan produk pelembab apa yang cocok untuk jenis kulit kamu, sebaiknya kamu konsultasikan kepada ahlinya untuk menanyakan jenis skincare routine apa yang seharusnya kamu pakai.Ingat ya ladies, jangan menyepelekan hal ini sebab jika kamu asal memilih jenis pelembab, kulit kamu dikahawatirkan malah menjadi bermasalah.
Foto: https://blogunik.com


 


Hindari Makanan Berminyak


Selain melakukan perawatan muka dengan rutin, kamu juga harus perhatikan jenis makana apa yang masuk ke dalam tubuhmu. Nah khususnya untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya menghindari makanan berminyak seperti yang digoreng, Selain tidak sehat, makanan yang digoreng juga merupakan salah satu pemicu utama timbulnya jerawat.
Foto: https://bolehkah.com/


 


Perbanyak Minum Air Putih


Selain pemakain skincare yang teratur, untuk tipe kulit berminyak sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak. Khususnya buat kamu yang sering mengkonsumsi makanan berlemak, air putih bisa menetralisirkan kadar minyak berlebih dalam tubuh dan menjaga kestabilan imun sehingga selain wajah kamu nampak sehar dan terawat, banyak konsumsi air putih menjaga kesehatan agar tubuh selalu bugar da terhindar dari berbagai penyakit.


Foto: https://hellosehat.com/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id