sign up SIGN UP

Harus Teliti, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Belanja Skincare Secara Online

Desya Nur Fitriyani | Jumat, 31 Jan 2020 04:00 WIB
Harus Teliti, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Belanja Skincare Secara Online
caption
Menggunakan skincare tentunya membawa manfaat baik untuk kulit. Tak heran jika perawatan wajah atau skincare saat ini telah menjadi kebutuhan banyak wanita. Produk-produk skincare pun semakin berkembang dengan inovasi-inovasi baru yang menawarkan sejumlah manfaat. Hal tersebut tentu makin menggiurkan ya, ladies?

Namun sayangnya, kehadiran toko skincare masih sangat terbatas, sehingga kamu harus membelinya secara online. Selain bisa menghemat waktumu, berbelanja skincare secara online memungkinkanmu mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Namun membeli skincare secara online juga kadang-kadang sedikit membuat kamu khawatir soal keaslian produknya. Nah, agar kamu enggak keliru, yuk perhatikan tips belanja skincare secara online berikut!



 


1. Pilih online shop yang terpercaya


Hal pertama yang harus diperhatikan ketika kamu ingin membeli skincare secara online adalah memilih online shop yang terpercaya. Agar kamu enggak bingung, kamu bisa membeli skincare di marketplace atau e-commerce, dan carilah online shop dengan rating yang baik. Cari juga online shop yang memberikan foto detail produk tersebut. Akan lebih baik lagi jika online shop tersebut menuliskan deskripsi lengkap mengenai kelebihan-kelebihan dari suatu produk skincare.


Foto: https://image.freepik.com/


 


2. Baca review dari pembeli lain


Jika kamu sudah menemukan online shop tersebut, langkah selanjutnya adalah membaca review serta testimonial dari pembeli lainnya agar kamu lebih yakin. Dari situ kamu bisa mengetahui apakah online shop tersebut terpercaya atau tidak. Selain bisa mengetahui kualitas skincare yang mereka jual, kamu juga bisa tahu apakah penjual tersebut kooperatif atau tidak. Ini merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Dengan begitu kamu bisa berbelanja dengan lebih nyaman, ladies.


Foto: https://image.freepik.com


 


3. Sebelum benar-benar membeli, cari tahu tentang skincare tersebut dari beauty blogger atau vlogger


Kemudahan berbelanja secara online adalah kamu bisa melakukan pembelian kapan saja, bahkan ketika sedang menikmati waktu santai di rumah. Karena kemudahannya ini, kamu bisa memanfaatkan untuk mencari tahu dan membaca review mengenai produk skincare yang akan kamu beli. Kamu bisa membaca review produk dari beauty blogger atau vlogger.

Biasanya para beauty blogger dan vlogger tersebut juga menyebutkan jenis kulit mereka, ketahuilah jenis kulit mereka sama denganmu atau tidak. Jika ternyata kulit mereka kering dan kulitmu berminyak, maka kemungkinan besar produk skincare tersebut tidak cocok untuk kulitmu. 


Foto: Istimewa


 


4. Pastikan tentang keaslian produk yang dijual


Jangan sekali-kali membeli skincare pada online shop yang juga menjual barang KW dan tidak asli karena tergiur dengan harga murah ya, ladies. Sebaiknya belilah skincare di online shop yang menjual 100% produk asli. Bandingkan juga terlebih dulu dengan online shop lainnya apakah produk yang mereka jual terlihat sama seperti bentuk produk aslinya. Kamu bisa melihatnya dari foto-foto yang mereka tunjukan pada situs atau instagram mereka.


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id