sign up SIGN UP

SKINCARE

Hilangkan Bau Ketiak Tak Sedap dengan Membuat Masker Alami Ini, Yuk!

Penny Fatikasari | Minggu, 02 Aug 2020 15:00 WIB
Hilangkan Bau Ketiak Tak Sedap dengan Membuat Masker Alami Ini, Yuk!
caption

Setelah seharian beraktivitas rasanya tubuh akan lebih banyak berkeringat sehingga menyebabkan ketiak menjadi basah dan bau. Duh, bisa-bisa kamu malah jadi enggak percaya diri dan malu berhadapan dengan orang banyak ditambah lagi dengan aroma ketiak yang enggak banget.

Walaupun sudah diatasi dengan deodorant, justru hasilnya bau ketiak enggak hilang-hilang. Nah, untuk beralih dari deodorant kamu pun bisa membuat racikan masker ketiak menggunakan bahan alami berikut ini untuk mengatasi bau ketiak tak sedap serta membuat kulit ketiakmu halus, cerah dan wangi, lho! Simak artikel ini yuk!

Madu dan Timun

madu dan timun
Madu dan Timun/Pixabay.com

Madu dan timun memang sudah enggak asing lagi digunakan dalam komposisi kecantikan. Tak hanya sebagai masker wajah, perpaduan madu dan timun pun bisa diolah sebagai masker ketiak alami.


Caranya sediakan satu buah timun yang sudah dikupas kulitnya kemudian dicuci dengan bersih. Setelah itu tumbuk timun dengan kasar kemudian campurkan 2 hingga 3 sendok makan madu alami kemudian aduk hingga merata.

Setelah bahan-bahan siap kemudian gosok ke area ketiak secara perlahan dan merata, diamkan selama 5 hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Perlu diketahui jika rutin menggunakan masker madu dan timun untuk ketiakmu maka permukaan ketiak akan halus, cerah dan tentunya dapat menghilangkan bau ketiak tak sedap.

Susu

susu
Susu/Pixabay.com

Enggak hanya enak diminum, susu juga bisa diolah sebagai bahan untuk membuat masker ketiak alami, lho! Yup, jika ada stok susu di rumah kamu bisa membuat olahan masker dengan menyiapkan 1 sendok tepung beras dan campurkan dengan 1 sendok makan susu segar.

Aduk adonan masker hingga mengental dan oleskan ke area ketiak secara merata, diamkan selama 10 menit hingga mengering kemudian bilas hingga bersih. Voila! Bau ketiak pun akan hilang sekejap.

Kunyit

kunyit
Kunyit/Pixabay.com

Bahan rumahan selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi aroma tak sedap pada ketiak ialah dengan memanfaatkan kunyit. Bumbu dapur yang satu ini juga bermanfaat untuk dijadikan salah satu bahan olahan masker ketiak maupun bau badan.

Tak hanya itu, kunyit juga dapat membantu menyamarkan warna ketiak yang menghitam karena bahan kimia dari dedorant. Kamu juga bisa membuat masker ketiak dari kunyit ini dengan cara sediakan satu ruas kunyit, timun dan lemon.

Tumbuk hingga halus seluruh bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta, kemudian oleskan masker secara merata pada ketiak, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan bersih.

Nanas

nanas
Nanas/Pixabay.com

Selain segar, nanas juga bisa membantu mengatasi bau tak sedap pada ketiak. Tak hanya itu, nanas juga dipercaya ampuh untuk membuat kulit ketiak tampak lebih putih bercahaya dengan kandungan vitamin C di dalamnya.

Nanas juga memiliki manfaat untuk mendetoks racun dari bahan kimia pada deodorant serta membantu mengatasi iritasi akibat mencukur atau mencabut bulu ketiak. Nah, cara membuat masker alami dari nanas ini pun mudah, sediakan nanas secukupnya yang sudah dihaluskan. Campurkan dengan satu sendok makan madu, kemudian aduk hingga merata kemudian oleskan ke kulit ketiak, diamkan selama 10 hingga 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Selamat mencoba!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id