sign up SIGN UP

SKINCARE

Hilangkan Komedo di Dagu dengan Tahapan Berikut Ini!

Izzul Millati Umami | Kamis, 17 Sep 2020 11:30 WIB
Hilangkan Komedo di Dagu dengan Tahapan Berikut Ini!
Komedo di dagu/sumber:freepik.com
Jakarta -

Komedo di dagu merupakan salah satu yang sangat susah untuk dihilangkan. Komedo di hidung mungkin bisa dihilangkan, namun tidak dengan komedo di dagu. Amat butuh ekstra tenaga untuk menghilangkanya. 

Penyebab komedo di dagu susah dihilangkan adalah karena adanya folikel rambut yang tersumbat. Hal ini menjadikan komedo sangat susah untuk dihilangkan. Nah, kalau ingin usaha memusnahkannya, segera lakukan beberapa hal berikut ini, ya:


Eksfoliasi secara teratur

Ekfoliasi teratur
Ekfoliasi teratur/sumber:pixabay.com

Ladies, jangan lupa lakukan eksfoliasi secara teratur. Hal ini dilakukan untuk memusnahkan sel kulit mati yang ada di dagu. Pori-pori pun bisa terbuka dengan teratur. Namun, ada baiknya untuk menghindari eksfoliasi secara berlebihan. Cukup gunakan scrub secara teratur dalam jangka waktu secukupnya. 

Hindari penggunaan kuku untuk menghilangkan komedo

Ada baiknya untuk menghindari kuku untuk menghilangkan komedo. Gesekan kuku dapat memperburuk kondisi komedo kamu.

Gunakan aloe vera

Aloe Vera merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di dagu. Caranya, sangat sederhana. Ladies bisa gunakan produk Aloe Vera semacam nature republic dan oleskan pada dagu selama 10 menit. Cuci bersih area dagu selama 10 menit.

 

Gunakan masker berbahan lumpur

Masker lumpur
Masker lumpur/sumber:pixabay.com

Penggunaan masker berbahan dasar lumpur juga merupakan cara ampuh untuk membasmi komedo. Caranya adalah dengan mengoleskan masker clay pada dagu. Tunggu hingga kering, kemudian basmi dengan air. 

Namun, bila kondisi kulit kamu kering, usahakan untuk tidak terlalu lama menunggu masker hingga kering, ya. Cukup tunggu hingga masker memberi efek calm pada muka. 

Banyak minum air putih

Banyak minum air putih
Banyak minum air putih/sumber:pixabay.com

Konsumsi air putih sebanyak banyaknya sangat bisa membuat wajah jadi calm daripada biasanya. Untuk itu, usahakan untuk minum air putih, ya! Sediakan tumblr kemanapun Ladies pergi. 

FYI aja nih, kebutuhan konsumsi air putih yang baik adalah minimal 8 gelas per hari. Jumlah ini juga sebenarnya masih tergantung ukuran berat badan Ladies sendiri. Konsumsi air putih dengan teratur sesuai anjuran membuat kulit bebas komedo. 

Masker putih telur

Masker putih telur juga bisa Ladies gunakan untuk menghilangkan komedo, loh. Gunakan satu butir putih telur untuk membuat DIY-nya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id