sign up SIGN UP

SKINCARE

Ingin Bibir Berwarna Pink Alami? Coba Lakukan dengan Cara Ini

Penny Fatikasari | Selasa, 21 Jul 2020 10:00 WIB
Ingin Bibir Berwarna Pink Alami? Coba Lakukan dengan Cara Ini
caption
Jakarta -

Perubahan warna pada bibir seseorang bisa disebabkan oleh berbagai hal. Tak hanya itu, bibir pun kerap mengalami permasalahan kulit kering maupun pecah-pecah. Meski bisa ditutupi dengan lipstik maupun riasan lainnya, namun kebanyakan kaum hawa menginginkan warna bibir yang pink alami. Nggak perlu susah-susah melakukan treatment dengan harga yang mahal untuk mendapatkan warna bibir pink alami, kamu pun bisa mencoba melakukan cara mudah ini, lho! Berikut diantaranya!

Menyikat Bibir dan Mengoleskannya dengan Lip Balm

Menyikat bibir dan mengoleskannya dengan lip balm
Menyikat Bibir dan Mengoleskannya dengan Lip Balm/Freepik.com

Kamu bisa mendapat warna pink alami pada bibir dengan menyikat lembut permukaan bibirmu dan diolesi dengan lip balm. Kamu dapat menggunakan sikat gigi dengan tekstur yang halus dan lembut ataupun menggunakan kain halus yag sudah dilembabkan terlebih dahulu menggunakan lip balm.


Lidah Buaya

Lidah buaya
Lidah Buaya/Freepik.com

Lidah buaya dikenal kaya manfaat, salah satunya untuk melembabkan kulit. Kamu pun bisa mendapatkan hasil bibir pink alami dengan membuat racikan masker bibir menggunakan lidah buaya dan minyak zaitun. Caranya pun mudah, cukup ambil sebagian gel lidah buaya dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun kemudian aduk hingga merata dan teksturnya halus. Kemudian simpan dalam sebuah wadah dan aplikasikan pada permukaan bibir secara merata.

Biji Buah Delima

Biji buah delima
Biji Buah Delima/Freepik.com

Selain lidah buaya, ternyata biji buah delima juga dapat membantu memberikan tampilan bibir pink alami, lho! Cara menggunakannya pun cukup mudah, sediakan buah delima kemudian hancurkan bijinya kemudian oleskan ke permukaan bibir hingga merata tunggu selama 10 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.  Seperti yang diketahui bahwa kandungan punicalagins pada buah delima dapat mencegah warna bibir menjadi gelap.

Kelopak Mawar

Kelopak mawar
Kelopak Mawar/Freepik.com

Kelopak bunga mawar memang sudah enggak asing lagi digunakan pada kandungan produk kecantikan, kamu juga bisa memanfaatkan kelopak bunga mawar untuk dijadikan sebagai masker alami untuk memberikan warna pink pada bibirmu. Caranya cukup sediakan segenggam kelopak bunga mawar kemudian rendam dengan air, setelah itu haluskan kelopak bunga mawar dan oleskan ke permukaan bibir dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id