sign up SIGN UP

SKINCARE

Ingin Kulit Lembut dan Kenyal? Begini Cara Mudah Berantas Kulit Kering dan Bersisik

Maria Juwita | Selasa, 14 Nov 2017 12:00 WIB
Ingin Kulit Lembut dan Kenyal? Begini Cara Mudah Berantas Kulit Kering dan Bersisik
caption
Kulit keringmu sangat mengganggu penampilan karena mulai flaky dan terlihat bersisik? Jangan khawatir, dengan 5 cara mudah ini, dijamin kulitmu bisa kembali lembut dan bebas sisik. Bye-bye kulit kering!

Apakah kamu memiliki kulit kering yang kadang sampai terlihat bersisik? Kalau jawabannya “ya”, maka kamu perlu sedikit lebih memperhatikan perawatan kulitmu nih, Ladies. Kulit kering yang bersisik biasanya cenderung akan terasa gatal, hal inipun bisa mendorong rasa tidak nyaman dan juga mengganggu penampilan. Tenang saja, artikel ini akan mengupas tuntas berbagai cara mengatasi kulit kering dan bersisik dengan mudah. Check this out!

Gunakan Pelembap


Jika kulitmu kering, baik itu di bagian wajah ataupun kaki dan tangan, maka kamu perlu selalu siap dengan pelembap kulit atau moisturizer. Pastikan juga kamu menggunakan moisturizer secara rutin setiap setelah mandi. Kelembapan adalah kunci utama untuk melawan kulit kering yang bersisik.
 


Foto: https://www.pexels.com/


Jangan Mandi Terlalu Lama


Air yang kamu gunakan untuk mandi bisa membuat kulitmu kehilangan minyak alaminya dan menjadikannya kering. Buat kamu yang memang memiliki kulit kering, sebaiknya hindari juga mandi dengan air yang terlalu panas ya, Ladies! Gunakan air dingin atau air hangat sata mandi agar kulitmu tidak menjadi terlalu kering.
 


Foto: https://www.pexels.com/


Selalu Gunakan Shave Cream Setelah Bercukur


Saat terbaik untuk bercukur yaitu setelah mandi, karena rambut halus di tubuhmu lebih lembut dan mudah dipangkas. Pastikan juga kamu memakai shave cream atau gel untuk mencegah kulit kering menjadi teriritasi.
 


Foto: https://www.pexels.com/


Hindari Udara Dingin


Udara dingin saat musim hujan seperti ini bisa membuat kulitmu menjadi lebih kering. Untuk menyiasatinya, hindari kontak langsung kulit dengan udara dengan memakai pakaian tertutup. Kamu juga bisa memaka air humidifier atau pelembap ruangan di dalam rumah.
 


Foto: https://www.pexels.com/


Pilih Sabun Secara Bijak


Perhatikan reaksi kulitmu terhadap sabun mandi yang kamu gunakan. Beberapa jenis sabun mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan gentle cleanser yang tidak mengangkat minyak alami pada kulit saat mandi.
 


Foto: https://www.pexels.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id