sign up SIGN UP

SKINCARE

Ingin Kulit Wajah Terlihat Flawless Hanya dengan Pelembab? Begini Tipsnya!

Penny Fatikasari | Kamis, 26 Mar 2020 13:30 WIB
Ingin Kulit Wajah Terlihat Flawless Hanya dengan Pelembab? Begini Tipsnya!
caption
Salah satu perawatan yang tidak boleh ketinggalan adalah pelembab wajah. Selain membuat kulit wajah mejadi lembut, halus, dan cerah bercahaya, pelembab juga bisa membuat rona wajahmu begitu flawless, lho! Berikut 6 tips menggunakan pelembab agar wajah terlihat flawless!

Gunakan Pelembab Setelah Mandi




Foto: Istimewa

Tahukah kamu jika cara yang paling optimal ketika menggunakan pelembap wajah adalah dengan mengaplikasikannya secara langsung pada area kulitmu pada saat masih basah untuk membantu mengunci hidrasinya. Nah, jangan lupa gunakan pelembap wajah setelah habis mandi, ya!
 


Gunakan Face Oil




Foto: Istimewa

Ladies, jika kulitmu kering dan juga terlihat kusam, kamu juga bisa mengaplikasikan face oil sebelum menggunakan pelembab wajah. Cukup tuangkan beberapa tetes face oil kemudian aplikasikan secara merata ke area wajah sekaligus pijat wajah dengan lembut agar meresap. Diamkan selama lima menit kemudian aplikasikan pelembab wajah untuk tampilan kulit yang flawless dan glowing.
 


Gunakan Pelembab dengan Kandungan SPF




Foto: Istimewa

Sebelum melakukan aktivitas di luar ruang, apalagi terpapar langsung dengan sinar UV, kamu bisa melindungi dirimu dengan menggunakan sunscreen. Namun, jika kamu menginginkan cara yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan pelembab yang sudah mengandung SPF dan membantu melindungi dari sinar UV.



Menambahkan Highlighter pada Pelembab




Foto: Istimewa

Yup! Agar kulit cantikmu terlihat flawless dan glowing, maka kamu dapat menambahkan sedikit highlighter pada pelelmbapmu untuk mendapatkan hasil yang memukau, lho  Cobain, yuk!
 


Gunakan Pelembab pada Area Leher




Foto: Istimewa

Yup! Enggak hanya wajah saja yang harus diperhatikan kecerahannya, terkadang area leher kerap kali dilupakan, padahal leher juga perlu mendapatkan perawatan agar tone nya merata sekaligus tetap terhidrasi. Jangan lupakan bagian lehermu untuk terjaga kelembapan dan kecerahannya, ya Ladies!


Tambahkan Foundation




Foto: Istimewa

Selain highlighter, kamu juga bisa mengaplikasikan foundation dengan pelembabmu, lho! Cara ini cocok kamu terapkan, jika kamu ingin mendapatkan hasil natural flawless dan enggak pengen menggunakan make up yang berat bahkan terkesan menor. Kamu juga bisa menggunakan sponge pada saat mengaplikasikan pelembab dan foundation mu agar hasilnya tampak lebih merata.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id