sign up SIGN UP

SKINCARE

Ini 5 Makanan Penyebab Jerawat Yang Wajib Dihindari

Ratri | Rabu, 10 Jun 2015 01:30 WIB
Ini 5 Makanan Penyebab Jerawat Yang Wajib Dihindari
caption
Timbulnya jerawat tentu sangat mengganggu penampilan. Biasanya Minasan menghilangkan jerawat dengan obat atau sabun wajah agar cepat. Padahal selain rajin membersihkan wajah, jerawat bisa dicegah dengan menghindari 5 makanan ini. Apa saja?

Gorengan


Minyak yang tidak sehat dapat memicu timbulnya jerawat. Karena tubuh akan menyerap minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Karena itu Minasan bisa mengurangi konsumsi goreng-gorengan seperti kentang goreng, ayam goreng, tahu goreng, dan makanan lain yang dimasak dengan cara digoreng.
Foto: https://slim232.com/waspada-5-makanan-penyebab-jerawat/

Coklat


Benarkah coklat bisa memicu munculnya jerawat? Yups, karena coklat termasuk makanan manis maka naiknya kadar gula dalam darah dapat menimbulkan jerawat. Tapi jangan cemas karena tidak bisa makan coklat, cukup mengurangi jumlah konsumsi coklat.
Foto: https://caramembuatresepcantik.blogspot.com/2014/07/makan-coklat-menyebabkan-jerawat-di.html

Kafein


Asal Minasan tahu, efek dari kafein bertindak lebih kuat pada wanita dibandingkan pria. Kafein menyebabkan racun dalam darah dan hati yang membuat lebih sulit bagi tubuh untuk menyaring bakteri yang menyebabkan jerawat.
Foto: https://daunbuah.com/awas-kafein-dapat-memicu-timbulnya-jerawat/

Kacang Tanah


Sebenarnya semua jenis kacang mengandung banyak minyak. Namun untuk kacang tanag merupakan jenis kacang yang paling dapat menimbulkan jerawat. Jadi lebih baik pilih camilan lain selain kacang tanah, ya!

Telur


Kandungan lemak dalam kuning telur adalah penyebab timbulnya jerawat, hal itu disebabkan tubuh tidak dapat menyerap kelebihan lemak yang terkandung didalamnya. Untuk itu sebaiknya jangan konsumsi telur lebih dari 2 butir sehari.
Foto: https://jellygamat-gold.net/makanan-makanan-penyebab-jerawat/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id