sign up SIGN UP

SKINCARE

Ini Dia Fungsi dari Face Scrub Wajah yang Punya Segudang Manfaat

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Selasa, 27 Apr 2021 08:00 WIB
Ini Dia Fungsi dari Face Scrub Wajah yang Punya Segudang Manfaat
caption
Jakarta -

Salah satu deretan perawatan kulit yang wajib dilakukan adalah scrub wajah. Telah banyak yang mengeluarkan ragam jenis produk untuk scrub wajah, banyak pula yang sudah melakukannya, tapi ternyata tak semua tahu fungsi atau manfaat dari scrub wajah.

Tak hanya untuk membersihkan kulit wajahmu, scrub wajah juga memiliiki fungsi serta manfaat lain loh, Ladies. Apa saja? Simak di sini!

Mengangkat Sel Kulit Mati dan Meregenerasinya

seorang perempuan
seorang perempuan tengah mencuci wajah/pinterest by allure

Jangan sampai menimbun sel kulit mati yang akan membuat pori-porimu tersumbat, kamu harus lakukan scrub wajah. Manfaatnya untuk mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori wajah agar tak tersumbat sudah jadi fungsi dari dilakukannya scrub wajah.

Tak hanya itu, setelah sel kulit mati terangkat, scrub wajah juga akan membantu memaksimalkan proses peremajaan kulitmu setiap harinya.

Menghilangkan Jerawat dan Komedo

wajah berkomedo
wajah berkomedo/pinterest by startikel

Kalau kamu tengah memiliki jerawat dan juga komedo, penting nih untuk memperhatikan scrub wajahmu. Karena scrub wajah yang membantu mengangkat sel kulit matimu, akan membantumu untuk menghilangkan kotoran penyebab jerawat dan bahkan termasuk dengan komedo loh!

Namun kalau jerawatmu tengah radang, kamu harus hati-hati mengenakan scrub wajahnya ya Ladies.

Mencerahkan Kulit Wajah

seorang perempuan
Seorang perempuan sedang menutup mata/unsplash

Dengan menggunakan scrub wajah secara rutin, kamu akan membuat kulit wajahmu lebih cerah dari hari ke hari. Hanya saja, efek ini tidak akan terasa langsung. Kamu harus bersabar dan rutin melakukan scrub wajah dengan rajin untuk hasil maksimal.

Menyamarkan Noda

seorang wanita
seorang wanita dengan noda di wajahnya/pinterest by jawapos

Kalau ada bekas jerawat atau permukaan kulit yang tidak merata, scrub wajah bisa jadi jawaban untuk membantumu mengatasi permasalahan tersebut. Bekas jerawat dan flek hitam akan terkikis setiap hari sampai benar-benar terhapus karena manfaat scrub wajah yang akan mengeksfoliasi lapisan kulit sedikit demi sedikit ketika kamu rutin melakukan scrub wajah.

Mengatasi Kulit yang Mengelupas

Seorang perempuan
Seorang perempuan tengah menatap kamera/Unsplash

Ketika kulit wajahmu mengelupas, terutama karena sensitif lalu terkena paparan sinar matahari, munculnya jerawat dan perubahan cuaca yang membuat kulit wajah menjadi sensitif dan mengelupas, maka tentu kulit wajahmu sedang tidak baik-baik saja. Ditambah pengelupasan kulit yang berlebihan dapat menyebabkan sel kulit mati menumpuk yang akan memperparah keadaan kulitmu.

Untuk mengatasinya scrub wajah dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit matimu terlebih dahulu, sehingga setelah itu akan dapat merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih sehat dan muda. Maka dengan begitu, kamu akan kembali memiliki kulit wajah yang lebih sehat dan bersih.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id