sign up SIGN UP

SKINCARE

Inilah Manfaat LED Mask yang Bisa Kamu Dapatkan

Dimitrie Hardjo | Sabtu, 29 May 2021 20:30 WIB
Inilah Manfaat LED Mask yang Bisa Kamu Dapatkan
caption
Jakarta -

Perawatan kulit menggunakan sinar LED semakin dipermudah dengan munculnya LED mask. Sekarang, kamu tidak perlu capek ke salon kecantikan untuk mendapatkan manfaatnya karena kamu bisa melakukannya di rumah. Selain itu, popularitas LED mask pun juga semakin meningkat setelah banyak artis yang menggunakannya, bahkan diiklankan dalam drama Korea. 

Namun, apa sebenarnya LED mask ini dan apa saja manfaatnya untuk kulit? Baca yuk selengkapnya di bawah ini.

Apa itu LED mask?

LED mask.
LED mask. Foto: pinterest.com/glamour/

LED (Light-Emitting Diodes) mask merupakan masker wajah yang bekerja dengan menggunakan cahaya dengan spektrum merah, biru, kuning, dan lain-lain yang diekspos ke kulit dan menembus permukaannya. Ketika gelombang cahaya semakin panjang, maka penetrasinya pun semakin dalam. Setiap spektrum cahaya akan memberikan efek yang berbeda pada kulit, karena itu penggunaannya bisa disesuaikan dengan masalah kulit.

Apa manfaat LED mask?

Manfaat LED mask.
Manfaat LED mask. Foto: pinterest.com/glamour/

Perawatan kulit dengan cahaya memiliki banyak manfaat yang disesuaikan dengan spektrum warna. Melansir facethefuture.uk, inilah manfaat dari masing-masing warna.

  1. Cahaya merah berfungsi untuk menstimulus produksi kolagen yang dapat mempertahankan elastisitas kulit serta meremajakan kulit.
  2. Cahaya biru cocok untuk kalian yang memiliki acne prone skin. Cahaya ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat karena sinar ini menargetkan bakteri penyebab jerawat.
  3. Cahaya kuning berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi atau meradang sehingga kemerahan pada kulit pun bisa dihilangkan.
  4. Cahaya ungu bermanfaat untuk menghilangkan racun, mengurangi inflamasi pada kulit, menyembuhkan luka, serta melancarkan peredaran darah.
  5. Cahaya hijau baik untuk mengontrol hiperpigmentasi karena menargetkan melanosit agar tidak memproduksi melanin secara berlebihan. Alhasil, dark spots pada wajah akan memudar dan warna kulit pun menjadi lebih rata.

Apakah LED mask aman digunakan?

Keamanan LED mask.
Keamanan LED mask. Foto: pinterest.com/lookfantasticus/

Seperti yang dilansir dari glamour.co.uk, para expert menyatakan LED mask aman digunakan selama penggunaan sesuai dengan anjuran dan lindungi mata selama pemakaian. Bagaimanapun, kita harus tetap cermat dalam memilih produk LED mask, yaitu telah lulus uji atau telah dinyatakan aman.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id