sign up SIGN UP

SKINCARE

Jangan Asal, Ketahui Dulu Tips Pilih Klinik Kecantikan Terbaik Ini

Riza Aningtyas | Jumat, 14 Feb 2020 15:20 WIB
Jangan Asal, Ketahui Dulu Tips Pilih Klinik Kecantikan Terbaik Ini
caption
Kalau baru pertama mau merawat kecantikan dengan pergi ke klinik kecantikan, kamu enggak boleh asal. Beautynesia sudah rangkum beberapa tips memilihnya, nih. Simak yuk!

1.    Cek profil klinik dan rekam jejaknya


Foto: https://id.pinterest.com/harvey26emard/

Tips pilih klinik kecantikan terbaik yang pertama adalah cek profil klinik dan rekam jejaknya. Ini penting agar kamu tidak tertipu dengan layanan yang ditawarkan klinik kecantikan. Banyak cara untuk cek profil klinik dan rekam jejaknya, mulai dari cek track record klinik melalui internet, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), hingga cek kelayakan produk kecantikan ke BPOM.
 
Pastinya klinik kecantikan yang memiliki akreditasi yang baik sudah memiliki izin resmi dari lembaga pemerintah. Jika sudah memiliki izin tersebut, Ladies bisa menggunakan layanan kecantikan yang ditawarkan oleh klinik kecantikan tersebut tanpa perlu khawatir.


2.    Pastikan kondisi klinik layak


Foto: https://www.groupon.com/

Tentunya sebelum memilih klinik kecantikan, kamu perlu memperhatikan kondisi klinik. Pastikan kondisi klinik layak. Cara melihat layak tidaknya kondisi klinik di antaranya adalah:

        
  • Perhatikan bersih tidaknya eksterior klinik.
  •     
  • Cek kondisi interior klinik. Klinik kecantikan yang baik memiliki ruangan yang bersih, nyaman dan pencahayaan yang bagus. Ini berpengaruh terhadap perawatan kecantikan dan tubuh.
  •     
  • Perhatikan keramahan resepsionis dalam melayani pelanggan. Ini penting karena klinik kecantikan memiliki standar pelayanan tertentu untuk membuat pelanggan nyaman.

3.    Cek kredibilitas dokter terapis dan staf medisnya


Foto: https://id.pinterest.com/danielaguilarad/

Selain memperhatikan kondisi klinik kecantikan, tips pilih klinik kecantikan terbaik lainnya adalah kredibilitas dokter terapis beserta staf medisnya. Caranya adalah:

        
  • Pastikan semua dokter terapis dan staf medisnya memiliki sertifikat yang terpercaya.
  •     
  • Cari informasi tentang kinerja dokter terapis dan staf medis. Bisa mencari informasinya dan sharing dengan pelanggan lainnya.
  •     
  • Pastikan kamu ditangani oleh dokter terapis dan staf medis yang berpengalaman. Ini bisa dilakukan dengan cara cek terlebih dulu rekam jejak dokter dan staf medis melalui internet.

4.    Pastikan produk kecantikan yang ditawarkan cocok


Foto: https://id.pinterest.com/jidboxdesign/

Pastinya setiap klinik kecantikan menggunakan produk kecantikan tertentu. Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa produk kecantikan yang digunakan klinik tersebut cocok dengan kondisi tubuh atau kulitmu. Kamu juga harus cek apakah produk kecantikan yang digunakan sudah mendapat izin edar dari lembaga pemerintah. Teliti juga tanggal kadaluarsa dan segel produk kecantikan supaya aman digunakan.


5.    Hindari perawatan instan yang menggiurkan


Foto: https://de.m.wikipedia.org/wiki/Datei:Cosmetologist_applying_skincare_treatment.jpg

Saat ini banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai bentuk perawatan tubuh. Namun, jangan sampai tergiur dengan perawatan instan yang justru dapat merusak tubuh, ya. Salah satu tips pilih klinik kecantikan terbaik adalah hindari klinik yang menawarkan perawatan kecantikan instan. Perawatan kecantikan yang baik adalah yang mengutamakan proses dan tidak memiliki efek samping.


6.    Pastikan perawatan klinik sesuai prosedur medis


Foto: https://id.pinterest.com/Beautyzoomin/

Tips pilih klinik kecantikan terbaik selanjutnya adalah memastikan perawatan kecantikan yang diberikan sesuai dengan prosedur medis, Ladies. Penting untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang prosedur medis perawatan kecantikan. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan dokter dan staf medis andalanmu.


7.    Pastikan harga yang ditawarkan cocok dengan budget


Foto: https://id.pinterest.com/DistilledBB/

Satu lagi tips pilih klinik kecantikan terbaik yang enggak kalah penting, yaitu soal harga. Pastinya kamu tidak ingin memilih klinik kecantikan yang memasang harga melebihi budget yang sudah kamu rencanakan, kan? Pastikan harga yang ditawarkan cocok dengan budget-mu. Jangan sampai kamu tergiur dengan klinik kecantikan yang menawarkan harga miring tanpa mengetahui alasan di baliknya, ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id