sign up SIGN UP

SKINCARE

Jangan Panik! Atasi Kemerahan di Wajah Setelah Facial dengan Langkah-Langkah Berikut Ini!

Ika Dyah | Minggu, 08 Apr 2018 11:30 WIB
Jangan Panik! Atasi Kemerahan di Wajah Setelah Facial dengan Langkah-Langkah Berikut Ini!
caption
Kamu pernah mengalami kulit wajah iritasi atau kemerahan setelah facial? Lalu apa yang kamu lakukan untuk mengatasinya? Pastinya kamu jangan keburu panik dulu, jika mengalami lagi hal seperti itu sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut ini.

Kompres dengan Es Batu


Tips kecantikan perawatan setelah facial salah satunya dengan memanfaatkan es batu. Cara ini memang paling mudah dan efektif untuk mengatasi masalah kemerahan di wajah. Cara pemakaiannya pun gampang, kamu hanya perlu mengambil es batu dan melapisinya dengan handuk atau kain bersih. Selanjutnya gunakan untuk mengompres kulit wajah kamu yang mengalami kemerahan.

 


Foto: https://kiranadaw.blogspot.co.id


 


Gunakan Masker Mentimun


Selain mengompres wajah dengan es batu, kamu juga bisa memakai masker mentimun untuk perawatan wajah setelah facial. Gunakan masker mentimun tanpa tambahan bahan-bahan lain. Cara merawat wajah dengan masker mentimun mudah saja, kamu bisa langsung tempelkan irisan mentimun di wajah atau bisa juga kamu simpan terlebih dahulu mentimun di dalam kulkas lalu dihancurkan atau diparut dan selanjutnya dipakai sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas sampai bersih dengan air dingin. Kandungan di dalam mentimun dapat memberikan rasa nyaman, mendinginkan memulihkan kulit wajah yang terkena iritasi dan membuat kulit tetap lembap.

 


Foto: https://www.gulalives.co


 


Stop Pemakaian Makeup


Perawatan wajah berikutnya ketika mengalami kemeraan setelah facial adalah menghentikan sementara pemakaian makeup kurang lebih 1 - 3 hari setelah melakukan facial untuk memberi kesempatan kulit wajahmu berelaksasi.

 


Foto: https://howtousevinevera.com


 


Gunakan Susu Pembersih


Setelah melakukan facial, tentunya kamu harus memperhatikan cara merawat wajah yang tepat. Langkah lainnya yang bisa kamu lakukan ketika mengalami kemerahan setelah facial adalah memilih pembersih yang tepat, yakni menggunakan pembersih wajah yang mengandung susu atau susu pembersih untuk membersihkan kulit yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit sensitif. Sebaiknya hindari menggunakan deep cleansing atau sabun muka dengan scrub.

 


Foto: https://intantutorial.blogspot.com


 


Gunakan Toner


Kulit yang memerah setelah facial pasti lebih sensitif daripada biasanya. Oleh karena itu sebaiknya gunakan toner untuk membuat kulit wajah terasa lembap. Selain menyegarkan, toner dapat menstabilkan pH kulit dan membuat kulit lebih sehat karena toner bisa mengangkat sisa-sisa sel kuit mati yang masih menempel.

 


Foto: https://www.forbes.com


 


Gunakan Sunblock


Tips kecantikan berikutnya adalah jangan lupa untuk selalu memakai sunblock agar kamu tetap bisa melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini untuk mencegah paparan sinar matahari langsung mengenai kulit dan memperparah kondisi kulit kamu yang kemerahan setelah facial. 

 


Foto: https://www.dailyworth.com

Nah itu tadi beberapa langkah perawatan wajah ketika kamu mengalami kemerahan setelah facial. Mudah untuk diikuti bukan?

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id