sign up SIGN UP

SKINCARE

Jangan Salah, Begini Cara Tepat Mengetahui Kondisi Kulit Wajah

Beautynesia | Kamis, 15 Aug 2019 03:15 WIB
Jangan Salah, Begini Cara Tepat Mengetahui Kondisi Kulit Wajah
caption
Hampir semua produk kecantikan mengklaim produknya dapat merawat kecantikan kulit. Namun, sudah berapa kali Ladies mencoba beragam produk kecantikan dan dibuat kecewa karenanya? Tes DNA kulit bisa jadi cara tepat mengetahui kondisi kulit agar dapat memilih produk perawatan wajah terbaik.

Memilih produk kecantikan yang tepat memang bukan perkara mudah. Dengan semakin banyaknya brand produk kecantikan yang bermunculan, kamu bisa jadi makin kebingungan. Lantas, apa sih yang bisa kamu lakukan untuk dapat memilih produk perawatan kulit yang tepat? Pertama-tama, kamu perlu mengetahui kondisi kulitmu, Ladies.

Untuk mengetahui kondisi kulit, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu cara paling umum adalah mengunjungi dokter kulit. Tapi, apakah Ladies tahu bahwa kini ada cara lain yang lebih efektif dan akurat untuk menilai kondisi kulit?
 


Tes DNA



Foto: https://www.shutterstock.com/

Mungkin Ladies cukup familiar dengan tes DNA yang biasanya digunakan untuk tujuan pribadi maupun tujuan umum seperti kasus-kasus yang berkaitan dengan penyelidikan polisi. Tes DNA sering dijadikan solusi untuk masalah seperti rebutan anak, mencari orangtua kandung, hingga pembuktian teroris.

Namun apakah Ladies tahu bahwa tes DNA ternyata tak hanya bisa jadi solusi berbagai masalah tersebut, tapi juga solusi bagi keinginan Ladies untuk mencari jawaban pasti tentang kondisi kulit? Pengecekan DNA kulit bisa memberikan Ladies informasi yang akurat tentang kualitas kolagen, elastisitas kulit, hingga pigmentasi kulit, lho. Meskipun masih jarang terdengar di Indonesia, tes DNA untuk mengenal kondisi kulit dan memperoleh perawatan kulit yang tepat sebenarnya umum dilakukan di negara maju di dunia.
 



Survei JakPat tentang tes DNA



Foto: https://www.shutterstock.com/

Menculnya tes DNA sebagai salah satu cara mengetahui kondisi kulit yang mulai dilirik para pakar kesehatan kulit pun menarik perhatian JakPat – platform online survei, untuk mengadakan survei terkait hal tersebut. Pada tanggal 5 – 10 Juli 2019, JakPat mengadakan survei terhadap 537 responden mengenai pemahaman mereka terhadap kondisi kulit dan pendapat mereka tentang manfaat teknologi dalam konteks perawatan kulit.

Hasil survei menunjukkan hanya 15 persen responden yang menyebut kinerja produk perawatan wajah yang mereka gunakan sesuai harapan. Sisanya mengaku masih menderita masalah kulit seperti jerawat, iritasi, kulit kering, hingga kulit berminyak. 30 persen responden mengaku belum puas terhadap kondisi kulit mereka saat ini meski sudah mencoba berbagai produk perawatan kulit, Ladies.
 


Ketertarikan terhadap tes DNA


 


Foto: https://www.shutterstock.com/

Untuk menemukan produk perawatan yang tepat, 50 persen responden setuju untuk melakukan pemeriksaan kulit. Umumnya mereka memilih dokter kulit untuk melakukan pemeriksaan kulit tersebut. Sementara mengenai pemeriksaan kulit dengan cara tes DNA kulit, 85 persen responden memberikan respon positif dan mengaku tertarik mencobanya.

Lebih lanjut, persentase minat responden untuk mencoba perawatan kulit dengan teknologi tinggi mencapai 90 persen. Persentase tersebut menunjukkan bahwa responden sangat terbuka dengan ide melakukan tes DNA untuk mengetahui kondisi kulit dan menemukan rangkaian produk perawatan terbaik.

Jadi, apakah Ladies tertarik memahami kondisi kulit dengan mudah? Jika iya, maka tes DNA bisa jadi jawabannya. Dengan mengetahui kondisi kulit secara akurat, Ladies bisa meminimalisir pengalaman pain points atau pengalaman yang menyulitkan dalam menemukan produk perawatan yang tepat. Melalui tes DNA, informasi mengenai kondisi dan kebutuhan spesifik kulit pun bisa dijelaskan dengan baik.

Mau berkesempatan menjadi 100 orang pertama yang mencoba teknologi ini, Ladies? Kamu bisa temukan di sini ya untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id