sign up SIGN UP

Jangan Salah, Ini Pentingnya Tetap Pakai Sunscreen Meski di Rumah

Anisalestari | Rabu, 15 Apr 2020 04:30 WIB
Jangan Salah, Ini Pentingnya Tetap Pakai Sunscreen Meski di Rumah
caption
Seharian di rumah selama masa karantina ini membuatmu enggak perdah pakai sunscreen? Jangan salah Ladies, pakai sunscreen tetap penting lho meskipun di rumah. Ini informasinya!

Saat ini diberlakukan WFH (Work From Home) guna mengatasi penyebaran virus corona. Karena hanya di rumah saja, mungkin kamu enggak terlalu memperhatikan penampilan. Enggak masalah enggak pakai makeup, tapi merawat kulit harus tetap. Salah satunya adalah menggunakan sunscreen. Yuk, intip pentingnya pakai sunscreen meskipun di rumah berikut!


Melindungi kulit dari sinar matahari


Foto: https://www.millenniumpost.in/

Meski di dalam rumah, sinar matahari tetap dapat masuk melalui jendela, sela-sela kaca dan pintu rumah, lho. Itu artinya kulitmu mais mungkin terkena dampak buruk sinar UV.

Meski tidak terpapar sinar matahari secara langsung, penting bagimu untuk pakai sunscreen di rumah untuk menjaga kulit, Ladies. Pemakaian sunscreen selama di rumah dapat melindungi dan menjaga kulit wajah tetap sehat.


Melindungi kulit dari blue light


Foto: https://indianexpress.com/

Pakai sunscreen di rumah dapat melindungi kulit dari paparan blue light atau sinar biru. Blue light merupakan sinar berenergi tinggi yang dihasilkan oleh lampu atau peralatan elektronik seperti laptop, handphone dan TV.

Sudah tahu belum kalau blue light dapat mengakibatkan kerusakan kulit? Kerusakan kulit itu mulai dari perubahan warna kulit, inflamasi, hingga penuaan dini. Nah, menggunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide dan antioksidan tinggi dapat menjaga kesehatan kulit.


Mencegah penuaan dini


Foto: https://www.bangkokpost.com
Sunscreen merupakan produk perawatan wajah dan kulit yang tidak boleh dilewatkan karena bermanfaat mencegah penuaan dini. Kamu mungkin sekarang tidak terlalu merasakan perbedaannya. Namun nanti kalau sudah tua, kamu akan menyesal tidak pakai sunscreen Karena bisa mempercepat proses penuaan dini.

Masalah kulit yang sering dihadapi karena sinar matahari seperti kerutan, garis halus, hiperpigmentasi, bercak hitam, hingga melasma bisa kamu minimalisir dengen penggunaan sunscreen, Ladies. Jadi jangan ragu untuk selalu memakai sunscreen tidak hanya di luar ruangan, namun juga di dalam ruangan, ya!

Sunscreen wajib dipakai saat berjemur


Foto: https://www.freepik.com/

Saat pandemi virus corona ini, berjemur di pagi hari menjadi sebuah kebiasaan baru yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Sinar matahari di pagi hari diketahui dapat membantu memperkuat imun tubuh, sehingga dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Nah, buat kamu yang juga menerapkan kebiasaan ini di rumah, pemakaian sunscreen menjadi sancta penting. Pastikan sebelum berjemur kamu selalu menggunakan sunscreen, ya. Apabila kulit tidak menggunakan pelindung, akan lebih rentan terbakar, lho.

Semoga bermanfaat dan selalu sehat!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id