sign up SIGN UP

Jangan Salah Pilih, Serum Wajah Ternyata Banyak Jenisnya!

Rumaysha Milhania | Selasa, 23 Mar 2021 15:30 WIB
Jangan Salah Pilih, Serum Wajah Ternyata Banyak Jenisnya!
caption

Serum wajah bekerja dengan tujuan yang berbeda-beda. Itulah sebabnya, jenis serum sangatlah bervariasi dengan pemilihan bahan aktif dan teksturnya. Pada dasarnya, ada pula beberapa serum yang memiliki fungsi ganda. Namun, berikut ini adalah beberapa fungsi serum secara umum.

Serum wajah menjadi populer karena manfaat anti-penuaannya yang luar biasa. Serum anti-aging mampu mengobati tanda-tanda penuaan yang paling umum sekaligus memperlambat prosesnya secara umum.
Serum Wajah/ Sumber: Freepik.com

1. Anti-Aging Serum

Serum wajah menjadi populer karena manfaat anti-penuaannya yang luar biasa. Serum anti-aging mampu mengobati tanda-tanda penuaan yang paling umum sekaligus memperlambat prosesnya secara umum. Serum jenis ini menargetkan setiap garis halus, kendur, atau kerutan saat ini, sambil mengencangkan dan menepuk-nepuk kulit.

Serum anti-penuaan juga berfokus pada peningkatan pergantian sel, membantu perbaikan sel, dan pembaruan sel. Ini bekerja dengan membantu meremajakan kulit dan menghaluskan keseluruhan tekstur dan penampilan.

2. Skin Brightening Serum

Keunggulan serum wajah lainnya adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit kusam. Serum pencerah warna kulit bekerja dengan menghaluskan kulit, memudarkan segala noda atau bintik matahari, warna kulit kusam, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Serum khusus ini umumnya mengandung ekstrak seperti teh hijau, akar licorice, dan jeruk bali atau antioksidan seperti vitamin E dan vitamin C. Bahan lain untuk mencerahkan dan mencerahkan adalah kojic acid, ferulic acid, peptides, dan light reflector atau optical diffusers yang langsung memberi kulitmu kilau sempurna.

Keunggulan serum wajah lainnya adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit kusam. Serum pencerah warna kulit bekerja dengan menghaluskan kulit, memudarkan segala noda atau bintik matahari, warna kulit kusam, dan mengurangi hiperpigmentasi.
Manfaat Serum/ Sumber: Freepik.com

3. Acne Fighting Serum

Serum anti jerawat mungkin adalah satu-satunya cara untuk akhirnya menghilangkan jerawat yang mengganggu. Produk ini umumnya menghilangkan jerawat dengan cara yang reaktif dan mencegah breakout sebelum mereka terbentuk. Serum anti jerawat ini secara khusus diformulasikan dengan molekul kecil yang dapat dengan mudah terserap jauh ke dalam kulit dan menghasilkan bahan aktif yang kuat.

4. Hydrating Face Serum

Saat kulit kamu kering dan dehidrasi, terkadang pelembap dan cream tidak bisa mengatasinya secara sempurna. Di sinilah serum wajah dapat kamu andalkan. Namun, ingat bahwa serum wajah tidak dimaksudkan untuk menggantikan pelembap harian. Mereka bekerja bersamaan dengan pelembab untuk memperkuat efek melembabkan. Nah, serum wajah khusus ini menembus jauh ke dalam pori-pori untuk memberikan lapisan hidrasi ekstra.

5. Exfoliating Face Serum

Eksfoliasi memiliki tempat khusus dalam rutinitas perawatan kulit kita karena bermanfaat bagi kulit dalam banyak hal. Serum eksfoliasi berfungsi untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit, menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, serta memperbaiki perubahan warna dan hiperpigmentasi akibat penuaan alami dan kerusakan akibat sinar matahari. Pahami bahwa kulit kita menjadi sangat kurang efisien dalam mengangkat sel kulit mati seiring bertambahnya usia, bersamaan dengan produksi kolagen dan elastin yang lebih sedikit.

Eksfoliasi memiliki tempat khusus dalam rutinitas perawatan kulit kita karena bermanfaat bagi kulit dalam banyak hal.
Serum untuk eksfolisasi/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa jenis serum yang harus kamu ketahui. Pastikan kamu menggunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id