sign up SIGN UP

SKINCARE

Jarang Ada yang Tahu, Ini Manfaat Minyak Almond Bagi Kecantikan

Penny Fatikasari | Kamis, 03 Sep 2020 22:00 WIB
Jarang Ada yang Tahu, Ini Manfaat Minyak Almond Bagi Kecantikan
caption
Jakarta -

Minyak almond sudah tidak asing digunakan dalam dunia kecantikan. Tak hanya itu, minyak almond pun dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering, psioriasis ataupun eksim. Saat ini pun dengan kemajuan teknologi, minyak almond semakin berkembang. Berikut manfaat minyak almond yang bermanfaat bagi kecantikan.

Membantu Menghidrasi Kulit

menghidrasi kulit
Menghidrasi Kulit/Freepik.com

Minyak almond dikenal dapat membantu menghidrasi kulit agar terjaga kelembabannya. Hal ini dikarenakan tingginya zat emolien, magnesium, vitamin E maupun fosfor yang terkandung di dalamnya yang dapat menghidrasi kulit sehingga tidak kehilangan air pada kulit, membantu memperbaiki kulit yang kering serta mengelupas dan membantu menjaga lapisan luar kulit.


Membantu Menyamarkan Warna Kulit yang Tidak Merata

menyamarkan warna kulit
Menyamarkan Warna Kulit/Freepik.com

Manfaat selanjutnya yang dihasilkan dari minyak almond ini ialah dapat membantu menyamarkan warna kulit yang tidak merata dan mampu menyeimbangkan warna kulit, membantu melembutkan tekstur kulit, bahkan menyamarkan belang akibat paparan sinar matahari.

Mengatasi Kerusakan Kulit Akibat Sinar UV

mengatasi kerusakan kulit akibat sinar UV
Mengatasi Kerusakan Kulit Akibat Sinar UV/Freepik.com

Kamu yang selalu berada di luar ruang dan kerap terpapar langsung akan sinar matahari juga perlu perawatan ekstra agar terhindar dari kerusakan kulit akibat sinar UV. Menggunakan SPF saja rasanya kurang cukup melindungi kulit cantikmu, namun yang harus diketahui bahwa minyak almond juga dipercaya dapat membantu mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, lho!

Mencegah Penuaan

mencegah penuaan
Mencegah Penuaan/Freepik.com

Minyak almond juga memiliki kandungan vitamin A dan retinol yang diketahui dapat membantu meratakan warna kulit, mencegah keriput atau penuaan serta dapat membantu mencerahkan sekaligus menyegarkan kulit, lho!

Membantu Mengatasi Masalah Iritasi Kulit

mengatasi iritasi kulit
Mengatasi Iritasi Kulit/Freepik.com

Manfaat selanjutnya yang didapatkan dari minyak almond ialah untuk membantu mengatasi masalah iritasi kulit. Yup! Seperti yang diketahui bahwa minyak almond memiliki kandungan asam lemak serta anti-inflamasi, kandungan vitamin A serta kandungan vitamin E yang mampu mengurangi masalah kulit kering, iritasi, peradangan kulit serta dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini sehingga minyak almond dapat menjaga keremajaan kulitmu, lho! Wah, bagaimana menurut sobat Beautynesian? Minyak almond ini kaya akan manfaat bukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id