sign up SIGN UP

Jerawat Punggung Gatal, Begini Cara Mengatasinya!

Arum Narwastu | Selasa, 12 Oct 2021 17:00 WIB
Jerawat Punggung Gatal, Begini Cara Mengatasinya!

Jerawat Punggung Gatal, Begini Cara Mengatasinya!

2. Memakai Baju Longgar

Jerawat punggung ternyata juga bisa disebabkan dari gesekan di punggung. Misalnya saat kamu memakai baju yang terlalu ketat. Gesekan terus menerus bisa memicu iritasi pada kulit punggung. Jika dibiarkan terlalu lama, maka gesekan itu bisa memicu timbulnya jerawat.

Maka dari itu, hindari memakai baju ketat saat cuaca panas. Pilihkan baju yang longgar dengan bahan katun yang menyerap keringat. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi gesekan berlebih pada kulit.

3. Rambut yang Kotor

Jerawat punggung bukan hanya bisa disebabkan oleh kotoran, keringat, dan bakteri pada kulit punggung, tapi bisa juga disebabkan karena rambut yang kotor. Kotoran pada rambut bisa mengenai punggung dan mentransferkan kotoran tersebut ke pori-pori kulit.

Supaya hal ini tidak terjadi, rajinlah mencuci rambut kamu ya, Beauties. Usahakan juga untuk membilas sampo dan kondisioner dengan bersih sebelum kamu menggunakan sabun sehingga tidak ada sisa sampo dan kondisioner yang akan menyumbat pori-pori punggung kamu.

4. Hindari Stres

Sama seperti jerawat pada wajah, jerawat punggung juga bisa muncul karena stres. Jika kamu sudah melakukan berbagai perawatan namun jerawat punggung tetap muncul, cobalah untuk mengatasi stres kamu. Dengan menjaga pikiran, menjaga pola istirahat dan makanan, jerawat punggung akan lebih cepat sembuh.


Our Sister Site

mommyasia.id