sign up SIGN UP

SKINCARE

Kamu Bisa Atasi Kulit Kering dengan Perawatan Skincare ala Korea Ini

Jovita | Sabtu, 29 Aug 2020 23:00 WIB
Kamu Bisa Atasi Kulit Kering dengan Perawatan Skincare ala Korea Ini
caption

Penampilan dan kesehatan bisa terganggu jika kulit kering. Berbagai hal yang kamu lakukan atau hal di sekitarmu tanpa kamu sadari mungkin membuat kulit jadi kering, misalnya sering berada di ruangan ber-AC, tinggal di daerah sub-tropis, atau tidak cukup memakai produk skincare yang melembapkan. 

Nah, untuk mengatasi kulit kering, kamu bisa mencoba perawatan skincare ala Korea, Ladies. Perawatan ini sudah terbukti ampuh bagi banyak orang.

Kalau kamu penasaran, yuk simak informasinya di bawah ini sekarang!


1. Gunakan pembersih wajah yang berbahan dasar air

Pembersih Wajah/ Foto: Beautynesia.id
Pembersih Wajah/ Foto: Beautynesia.id

Cara atasi kulit kering yang pertama adalah rutin membersihkan wajah dengan produk cleanser yang tepat. Pilihlah pembersih wajah berbahan dasar air dengan tekstur krim.

Tipe produk pembersih wajah berbahan dasar air dapat membersihkan muka secara maksimal tanpa mengangkat semua minyak alami pada kulit wajah. Produk pembersih ini juga dapat mengurangi risiko iritasi.

2. Gunakan hydrating toner

Gunakan Hydrating Toner/ Foto: Henecobeauty.com
Gunakan Hydrating Toner/ Foto: Henecobeauty.com

Untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah setelah proses pembersihan, Beautynesian perlu mengaplikasikan toner. Hydrating toner merupakan salah satu produk perawatan skincare ala Korea yang bisa membantu kulit wajah mendapatkan kelembapan serta nutrisi yang lebih banyak.

Gunakan pilihan kapas yang super lembut untuk pengaplikasian toner. Fungsinya adalah agar lapisan kulit terluar tidak tergores dan menyebabkan iritasi.

3. Gunakan essence

Essence/ Foto: Pexels.com
Essence/ Foto: Pexels.com

Cara atasi kulit kering yang selanjutnya adalah dengan menggunakan essence. Produk perawatan ala Korea, seperti essence, biasanya memiliki tekstur yang cair. Cara pakainya ada yang bisa langsung disemprotkan ke wajah, ada juga yang perlu menggunakan tangan untuk pengaplikasiannya.

Essence memiliki kandungan konsentrat aktif yang tidak dimiliki oleh toner sehingga bisa membuat kulit wajah semakin terhidrasi dan memaksimalkan fungsi toner. Jadi, kamu bisa mengaplikasikan essence setelah toner agar kulit jadi lebih lembap dan kenyal.

4. Rutin memakai sheet mask

Pakai Sheet Mask/ Foto: Pexels.com
Pakai Sheet Mask/ Foto: Pexels.com

Sheet mask atau masker wajah menjadi salah satu perawatan skincare ala Korea yang tidak boleh sampai terlewat. Rata-rata, masker jenis ini berfungsi untuk menghidrasi, menghaluskan, dan membuat kulit jadi lebih kenyal. Jadi penggunaan sheet mask secara rutin bisa jadi salah satu cara atasi kulit kering.

Namun saat membeli sheet mask, pilihlah yang tidak mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol yang tinggi sangat tidak baik untuk kondisi kulit kering serta dapat memberikan efek panas pada kulit wajah yang berakibat terjadinya pengelupasan

5. Krim pelembap, jangan sampai ketinggalan

Gunakan Krim Pelembap/ Foto: Purewow.com
Gunakan Krim Pelembap/ Foto: Purewow.com

Cara atasi kulit kering yang terakhir adalah dengan mengoleskan krim pelembab. Moisturizer atau pelembap merupakan primadona bagi pemilik kulit wajah yang kering. Kegunaan produk satu ini adalah untuk melindungi lapisan terluar kulit, mengunci semua produk perawatan skincare ala Korea yang sebelumnya sudah digunakan agar bisa menghidrasi kulit lebih maksimal, serta menenangkan kulit yang iritasi atau berjerawat karena terlalu kering.

Untuk jenis kulit kering, pastikan Beautynesian memilih pelembap berbentuk krim dan memiliki tekstur yang tebal karena lebih ampuh untuk mengembalikan minyak alami dan menghaluskan kulit wajah yang mengelupas.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id