sign up SIGN UP

Kamu Harus Coba! Produk Skincare Lokal dengan Kandungan Mugwort yang Harganya Lebih Terjangkau

Nisrina Salsabila | Jumat, 19 Feb 2021 12:30 WIB
Kamu Harus Coba! Produk Skincare Lokal dengan Kandungan Mugwort yang Harganya Lebih Terjangkau
caption
Jakarta -

Pernah menemukan produk skincare berbahan Artemisia vulgaris? Itu adalah nama latin dari mugwort, tumbuhan sejenis rumput yang kini lagi tenar di industri per-skincare-an Indonesia.

Dari segi fungsi, tanaman herbal legendaris asal negeri Korea ini memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang menjadikannya sanggup mengatasi masalah kulit kering, kemerahan, iritasi, beruntusan, dan berjerawat. Mugwort juga tinggi antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta meningkatkan produksi kolagen. Sehingga, penggunaan produk skincare berkandungan mugwort bakal menjadikan kulitmu lebih tenang, lembap, sehat, dan glowing. Baiknya lagi, bahan alami ini ramah bagi segala jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Lantaran banyaknya peminat mugwort di Indonesia, akhirnya mulailah muncul produk skincare lokal yang memiliki kandungan mugwort di dalamnya. Namun, jangan mentang-mentang sedang viral, kamu asal beli skincare mugwort tanpa melihat keamanan dan keaslian produk, ya! Pastikan produk yang kamu beli telah terdaftar di BPOM dan kalau bisa ada label halal dari MUI, terutama bagi yang Muslim.

Berikut skincare mugwort pertama dari produk lokal yang wajib kamu coba.

1. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

skincare mugwort lokal
Studio Tropik Herbitus Skin Tonic/Foto: Instagram.com/studiotropik

Acne figters pasti bakalan jatuh cinta sama produk yang satu ini. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic merupakan toner sekaligus essence yang berasal dari mugwort, Centella asiatica, dan black cumin seed (habbatussauda).

Kemampuannya antara lain merawat kulit rentan berjerawat, meredakan kemerahan, memperkuat skin barrier, memberikan nutrisi antioksidan pada kulit wajah, dan tentunya membuat kulit lebih siap untuk menyerap skincare lanjutnya. Karena punya efek soothing, toner berformula kental namun ringan ini bisa kamu pakai dengan metode CSM (Chizu Saeki Method), loh.

skincare mugwort lokal
Mugwort mampu meredakan kulit berjerawat dan beruntusan/Foto: Instagram.com/studiotropik

Gunakan pada skincare routine pagi dan malam setelah mencuci muka. Skin Tonic dengan kemasan hijau pastel ini aman untuk semua jenis kulit karena bebas alkohol dan fragrance serta teruji secara dermatologis. Untuk harga, yaitu Rp180.000 dengan neto 100 ml.

2. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

skincare mugwort lokal
Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask/Foto: Instagram.com/whitelab_id

Produk ini digadang-gadang jadi dupe dari masker mugwort AXIS-Y yang viral itu, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau, loh! Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask punya kandungan utama mugwort, Niacinamide, daun teh hijau, dan Centella asiatica. Kandungannya super lengkap untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, iritasi, kering, kusam, kasar, dan berpori-pori besar.

Masker yang cocok untuk jenis kulit apapun ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, melembapkan kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, merawat kulit berjerawat, serta memberi efek soothing dan cooling pada kulit.

skincare mugwort lokal
Aplikasikan dengan spatula, diamkan 15 menit, dan bilas/Foto: Instagram.com/whitelab_id

Tekstur dari masker ini creamy, warnanya hijau dengan serpihan mugwort. Pembelian masker seharga Rp75.000 ini disertai dengan spatula untuk mengambil produknya yang kental.

Cara pakainya sama seperti wash-off mask pada umumnya, kok. Cukup diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id