sign up SIGN UP

Kandungan AHA, BHA, dan PHA Sering Jadi Langganan Produk Skincare, Apa sih Bedanya?

Anindya Milagsita | Jumat, 17 Sep 2021 08:45 WIB
AHA:

AHA:

Mengenal Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Masih dilansir dari Healthline, Alpha Hydroxy Acids (AHA) masuk dalam sejenis asam yang cenderung berasal dari buah-buahan tapi nggak menutup kemungkinan bisa diproduksi juga secara sintetis, Beauties. AHA bekerja secara aktif dengan kemampuan yang dapat larut dalam air. 

Lewat kemampuannya yang mudah larut itulah membuat AHA dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dan membantu memperbaiki teksturnya. AHA juga seringkali dipilih sebagai bahan skincare untuk memperbaiki warna kulit.

Masalah Kulit yang Membutuhkan AHA

Menjadi langganan kandungan di banyak produk kecantikan, lantas AHA ini paling tepat dipakai pemilik jenis kulit apa, ya? Kalau kamu punya jenis kulit kering, AHA bisa bantu melembapkan sekaligus menenangkan kulit wajah. Selain itu, AHA juga cocok dipakai untuk pemilik kulit sensitif, karena mampu memberi efek rileks pada kemerahan di wajah.

AHA direkomendasikan untuk kulit kering karena dapat bekerja di lapisan kulit terluar membuatnya mampu menempel dan menjaga kelembapan dengan lebih maksimal. Tak hanya itu saja kandungan AHA juga dapat bantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan juga kerutan, Beauties.


Our Sister Site

mommyasia.id