sign up SIGN UP

Kesalahan Memakai Serum Vitamin C Ini Bisa Bikin Wajah Beruntusan

Arum Narwastu | Minggu, 10 Oct 2021 11:00 WIB
Kesalahan Memakai Serum Vitamin C Ini Bisa Bikin Wajah Beruntusan
Jakarta -

Serum vitamin C adalah salah satu antioksidan yang banyak dipakai untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Tapi, penggunaan serum vitamin C yang salah ternyata justru bisa memicu masalah baru, yakni kulit yang jadi beruntusan. Ada 5 kesalahan memakai serum vitamin C yang sebaiknya kamu hindari, Beauties!

1. Mencampur dengan Bahan Aktif Lain

Bahan aktif pada serum bisa memberikan efek yang berbeda untuk kulit. Jika beberapa bahan aktif yang kamu pakai cocok, maka bisa mempercepat proses memperbaiki kondisi kulit. Tapi, kalau campurannya tidak tepat, justru kamu bisa mendapatkan kulit yang break out.

Untuk menghindari masalah ini, sebaiknya hindari mencampur serum vitamin C dengan serum berbahan aktif lain seperti AHA/BHA dan Retinol. Kalau kamu ingin memakai keduanya, sebaiknya atur waktu pemakaian agar tidak dipakai bersamaan. Misal, serum vitamin C pada siang hari, lalu kamu bisa memakai retinol untuk perawatan wajah di malam hari.

2. Memakai Serum pada Kulit Basah

Beberapa serum memang sensitif dengan kondisi permukaan kulit. Serum vitamin C sebaiknya dipakai pada kondisi kulit yang sudah benar-benar kering. Jangan langsung pakai serum vitamin C saat kondisi kulit kamu sedang basah, ya.

Setelah mencuci wajah, gunakan toner dan tunggu hingga kering, lalu gunakan serum vitamin C. Setelahnya, tunggu lagi hingga semua serum vitamin C kamu terserap sempurna, lalu baru gunakan moisturizer untuk menguncinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id