sign up SIGN UP

SKINCARE

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merapikan Alis

Intan Kumala | Minggu, 03 Jan 2016 10:00 WIB
Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merapikan Alis
caption
Alis membuat bingkai wajah tampak sempurna. Bukan hanya riasan untuk bibir dan mata yang perlu diperhatikan, alis juga berperan meningkatkan penampilan. Tahun ini alis tebal jadi tren, tahun depan alis tipis atau alis alami akan banyak disenangi. Bila tidak hati-hati bisa saja bentuk alis yang tidak sesuai justru akan membuat tampilan wajah tampak aneh. Kamu pasti menginginkan alis yang lebih baik dan terlihat proposional. Ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat merapikan alis:

1. Mencabut Alis


Kesalahan yang sering terjadi adalah terlalu banyak mencabut alis sehingga alis terlihat lebih tipis. Alis yang terlihat lebih tipis membuat wajah yang kusam dan tidak segar. Lebih baik sisakan rambut alis dan jangan lupa bentuk dengan lebih proposional. Bila takut sebaiknya lakukan dengan ahlinya.
Foto: https://pontianak.tribunnews.com/2015/04/21/mencabut-alis-sembarangan-ini-akibatnya

2. Mencukur Alis


Mencukur alis terlalu banyak juga membuat bentuk alis tidak proposional. Sebelum mencukur sebaiknya sisir alis ke atas kemudian cukur sedikit. Cukur rambut yang lebih panjang kemudian rapikan rambut yang terlihat tidak rata hingga membentuk alis yang diinginkan.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2010/04/12/090737/1336318/234/5-kesalahan-dalam-membentuk-alis

3. Menggunakan Pinset yang Sudah Lama


Banyak wanita mengabaikan penggunaan pinset. Bila pinset dirasa sudah lama sebaiknya ganti yang lebih baru. Pinset yang sudah lama bisa berkarat dan menyimpan banyak kuman. Sehingga residu bakteri yang tersimpan pada pinset bisa menyebabkan iritasi pada kulit di sekitar mata. Agar pinset selalu bersih dan steril bersihkan dengan alkohol setelah digunakan dan simpan di tempat khusus.
Foto: https://irfhaglassware.indonetwork.co.id/3924879/jual-pinset-panjang-dan-pinset-pendek-untuk-keperluan.htm

4. Bentuk Alis Lebih Melengkung


Bentuk alis yang bagus adalah menyesuaikan bentuk alis asli. Buat alis dengan mencari titik tertinggi dari alis agar lengkungan lebih alami dan tidak terlalu melengkung. Biasanya sekitar 2/3 dari panjang alis bagian dalam. Cabut alis sedikit banyak di daerah sekitar itu agar alis sedikit naik dan tidak berlebihan.
Foto: https://www.kawankumagz.com/read/aturan-main-membuat-alis-tebal-alami

5. Sering Mencukur Alis


Sebaiknya hindari mencukur alis terlalu sering karena akan membuat alis semakin tipis. Lakukan setidaknya seminggu sekali atau saat alis sudah benar-benar tumbuh dan harus dicabut.

6. Menggambar Alis Terlalu Tebal


Alis yang terlihat tebal justru akan membuat tampilan wajah terlihat galak. Sebaiknya gunakan pensil alis sesuai porsinya. Pilih pensil alis yang warna satu tone lebih cerah dari warna alis asli. Bisa pilih alis cokelat tua agar tampak natural dan sempurnakan dengan sedikit eyeshadow coklat.
Foto: https://www.perawatanmuka.com/2015/02/cara-membuat-alis-tebal-dengan-pensil.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id