sign up SIGN UP

SKINCARE

Ketahui Manfaat Grapeseed Oil Kandungan dalam Skincare untuk Kulit

Intan Dwi | Selasa, 13 Oct 2020 18:00 WIB
Ketahui Manfaat Grapeseed Oil Kandungan dalam Skincare untuk Kulit
caption
Jakarta -

Grapeseed oil adalah salah satu kandungan dalam skincare yang digemari banyak orang karena memiliki segudang manfaat yang baik untuk kulit.

Apa Itu Grapeseed Oil?

Grapeseed oil merupakan minyak yang diekstraksi dari biji anggur yang mudah menyerap ke dalam kulit sehingga membuat kulit lembut, kenyal dan lembap.
Grapeseed Oil/freepik.com

Grapeseed oil merupakan minyak yang diekstraksi dari biji anggur yang mudah menyerap ke dalam kulit sehingga membuat kulit lembut, kenyal dan lembap. Minyak ini juga terkenal dengan sifat anti-inflamasi, anti-mikroba dan anti-oksidan. Hal itu dikarenakan tingginya jumlah asam lemak omega dan vitamin E yang terkandung dalam grapeseed oil. Selain itu, kandungan antioksidan yang kuat dari biji anggur dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.


Manfaat yang Didapat dari Grapeseed Oil

Grapeseed oil memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya:

Mengurangi Kemerahan dan Peradangan

Beberapa penelitian menunjukkan kandungan asam linoleat memiliki sifat anti-inflamasi.
Mengurangi Kemerahan dan Peradangan/pexels.com

Beberapa penelitian menunjukkan kandungan asam linoleat memiliki sifat anti-inflamasi. Sehingga cocok digunakan untuk kulit yang meradang dan merah yang sering dikaitkan dengan jerawat. Selain itu, fitosterol (sejenis molekul) dalam biji anggur juga dapat membantu mengontrol respon peradangan kulit.

Melembapkan dan Menghidrasi Kulit

Kandungan asam lemak omega dalam grapeseed oil dapat membantu meningkatkan tingkat kelembapan kulit.
Melembapkan dan Menghidrasi Kulit/pexels.com

Kandungan asam lemak omega dalam grapeseed oil dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit. Sedangkan kandungan vitamin E juga dapat menghidrasi kulit dan membantu kulit tampak lebih kencang dan awet muda. Kalau kulit kamu sedang berminyak, pelembap ini juga akan membantu memperlambat produksi minyak.

Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Grapeseed oil kaya akan senyawa bermanfaat lainnya, termasuk beta-karoten, vitamin D, C, E dan polifenol.
Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas/pexels.com

Grapeseed oil kaya akan senyawa bermanfaat lainnya, termasuk beta-karoten, vitamin D, C, E dan polifenol. Dimana semua senyawa ini memiliki kemampuan antioksidan yang sangat baik, membuat grapeseed oil menjadi sumber manfaat antioksidan yang kuat. Termasuk pembersihan radikal bebas dan perlindungan dari kejamnya lingkungan, seperti radiasi UV atau polusi.

Meminimalkan Garis Halus dan Kerutan

Selain asam lemak, grapeseed oil juga mengandung polifenol yang membantu melawan penuaan dini.
Meminimalkan Garis Halus dan Kerutan/pexels.com

Selain asam lemak, grapeseed oil juga mengandung polifenol yang membantu melawan penuaan dini. Polifenol memang dikenal memperlambat proses penuaan, bahan yang satu ini juga dapat membalikkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Minyak ini juga mengandung zat astringent alami, sehingga kulit tampak lebih kencang.

Meratakan Warna Kulit

Karena mengandung antioksidan proanthocyanidin, grapeseed oil juga akan membantu meratakan kulit jika digunakan secara rutin.
Meratakan Warna Kulit/pexels.com

Karena mengandung antioksidan proanthocyanidin, grapeseed oil juga akan membantu meratakan kulit jika digunakan secara rutin.

Penggunaan Grapeseed Oil

Grapeseed oil dapat digunakan dengan berbagai cara, salah satu cara yang paling sering digunakan adalah sebagai pelembap.
Penggunaan Grapeseed Oil/freepik.com

Grapeseed oil dapat digunakan dengan berbagai cara, salah satu cara yang paling sering digunakan adalah sebagai pelembap. Kandungan ini nantinya akan bekerja dengan baik sepanjang hari, karena tidak komedogenik dan sama sekali tidak berminyak.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id