sign up SIGN UP

SKINCARE

Kulit Kamu Bruntusan? Coba Atasi dengan 3 Produk Lokal Ini!

Cinta Ananda | Kamis, 15 Oct 2020 07:00 WIB
Kulit Kamu Bruntusan? Coba Atasi dengan 3 Produk Lokal Ini!
caption

Kulit bruntusan adalah jenis jerawat yang disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang tersumbat di dalam pori-pori. Penyebab kulit bruntusan biasanya paling umum karena reaksi ketidakcocokan kulit terhadap suatu produk skincare atau makeup.

Selain itu, kulit bruntusan juga dapat disebabkan oleh pengaruh hormon, stress, kurang tidur, pola makan yang tidak sehat dan kebersihan kulit yang tidak terjaga. Hal ini pasti akan mengganggu penampilan kamu. Untuk itu, Beautynesia punya daftar produk lokal untuk kulit bruntusan yang mudah kamu dapatkan. Simak di bawah ini ya!

1. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence? Source: Instagram.com
Avoskin Hydrating Treatment Essence/ Source: Instagram.com

Produk lokal yang satu ini adalah essence yang dikemas dalam packaging botol spray. Produk ini dapat melembapkan dan membuat wajah fresh. Menariknya, produk ini multifungsi karena bisa dijadikan essence maupun face spray.


Essence dari Avoskin ini dapat membantu dalam mengurangi masalah kulit wajah bruntusan dan tektsur wajah. Kandungan 5% Niacinamide dan Centella Asiatica mampu menenangkan bakteri inflamasi pada jerawat serta mencerahkan wajah. Untuk semua kelebihan itu, kamu bisa dapatkan produk ini dengan harga Rp92.000. 

2. Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

Saturday Looks Minty Gentle Scrub/ Source: Instagram.com
Saturday Looks Minty Gentle Scrub/ Source: Instagram.com

Saturday Looks ini bisa dibilang baru di kalangan produk lokal. Salah satu produk yang bisa mengatasi bruntusan dari Saturday Looks adalah Mintly Gentle Scrub.

Face mask ini mengandung mint dan green tea yang dapat membantu meredakan kulit kemerahan. Butiran scrub yang halus juga memperhalus tekstur kulit. Ada sensasi dingin ketika digunakan. Aroma mintnya juga fresh.

Scrub ini bisa dibilang dupe dari Lush Magnaminty lho! Nah, siapa yang sudah coba? Bisa banget nih untuk menggantikan produk Lush yang harganya jauh lebih mahal. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp120.000. 

Oia, meskipun face mask ini terdapat scrub di dalamnya, kalian yg memiliki kulit sensitif tidak perlu takut untuk mencoba nya. Scrub secara effortless dan gentle ya!

3. Dion Mulya x The Aesthetics Skin Face Mask 

Dion Mulya X The Aesthetics Skin/ Source: Instagram.com
Dion Mulya X The Aesthetics Skin/ Source: Instagram.com

Produk ini adalah kolaborasi influencer Dion Mulya dan klinik kecantikan The Aesthetics Skin Clinic. Produk ini memiliki dua varian masker, charcoal dan matcha.

Varian Charcoal berfungsi untuk men-detox pori-pori yang tersumbat, charcoal juga dapat menyerap bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah. Sedangkan varian Matcha yang dipadu dengan kombinasi antara Green Tea, Safflower, dan Spirulina (Ganggang Hijau) berfungsi untuk bahan anti oksidan dan menyejukkan kulit, sekaligus memperbaiki kulit yang rusak akibat efek buruk sinar matahari.

Safflower nya berfungsi sebagai anti inflamasi dan peradangan jerawat. Harga masker ini adalah Rp79.000. Walaupun masker ini berukuran kecil, tapi masker ini sangat membantu untuk menyembuhkan kulit yang bruntusan di jidat dan area lainnya loh!

Nah, Ladies itu dia produk lokal yang bisa membantu dalam penyembuhan kulit bruntusan. Harganya affordable kan? Tapi tentunya harus sabar dan konsisten ya dalam merawat kulit!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id