sign up SIGN UP

SKINCARE

Kulit Kepala Gatal? Coba Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini

Intan Dwi | Selasa, 16 Jun 2020 02:27 WIB
Kulit Kepala Gatal? Coba Atasi dengan 5 Cara Mudah Ini
caption

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Untuk itu wajib merawat dan menjaga keindahan serta kesehatan rambut dan kulit kepala. Karena kalau kulit kepala sering terasa gatal, itu akan membuat tatanan rambut kamu jadi berantakan karena terlalu seringnya menggaruk.

Terus kira-kira gimana ya cara menghilangkan gatal di kulit kepala? Berikut caranya.

Menggunakan Shampoo Anti Ketombe

Pada umumnya kulit kepala yang gatal disebabkan adanya ketombe pada kulit kepala. Menggunakan shampo anti ketombe bisa menjadi salah satu cara mengatasi kulit kepala yang gatal.
Menggunakan Shampoo Anti Ketombe/freepik.com

Cara mengurangi gatal pada kulit kepala, adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe. Karena pada umumnya kulit kepala yang gatal, kebanyakan disebabkan oleh adanya ketombe pada kulit kepala. Kamu bisa menggunakan shampoo anti ketombe, dan cara ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit kepala yang gatal.


Sisir Rambut Secara Rutin

Rutin menyisir rambut dapat meluruhkan produksi sel kepala yang berlebihan.
Sisir Rambut Secara Rutin/freepik.com

Cara yang ini bisa kamu coba agar membantu rambut kamu untuk meluruhkan produksi sel kepala yang berlebihan. Karena, kalau kamu jarang melakukan menyisir rambut kulit kepala kamu akan terasa gatal dan itu akan mengakibatkan kamu jadi punya ketombe.

Menggunakan Masker Rambut

Masker rambut juga bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala.
Menggunaakan Masker Rambut/freepik.com

Masker rambut juga bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala. Gatal pada kulit kepala bisa saja terjadi karena kulit kepala kering, berketombe atau tidak cocok shampoo.

Kamu bisa coba menghilangkan gatal-gatal tersebut dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut yang kamu gunakan juga tidak harus mahal, karena kini di supermarket juga ada masker rambut dengan harga yang terjangkau.

Bilas dengan Air Dingin

Membilas rambut usai menggunakan air dingin sangat disarankan karena dapat membersihkan sisa-sisa shampo atau kondisioner dari kulit kepala.
Bilas dengan Air Dingin/freepik.com

Salah satu penyebab kulit gatal itu karena masih ada sisa-sisa shampoo atau kondisioner yang menempel pada kulit kepala. Untuk itu saat kamu melakukan keramas, sebaiknya bilas menggunakan air dingin agar shampoo dan kondisioner di kulit kepala hilang secara tuntas!

Menggunakan Hair Tonic

Penggunaan  hair tonic bisamenghilangkan rasa gatal pada kulit kepala.
Menggunakan Hair Tonic/freepik.com

Selain menggunakan masker sendiri di rumah, kamu juga bisa menggunakan hair tonic untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Cara ini lumayan ampuh dan bisa dilakukan di salon maupun di rumah. Kamu bisa memilih varian bahan dasar dan aroma dari hair tonic ya ladies, dan toner tersebut akan lebih maksimal hasilnya jika digunakan saat usai keramas, maskeran atau juga setelah melakukan creambath serta steam rambut.

Nah, buat kalian para wanita udah tau kan gimana caranya untuk menghilangkan kulit kepala yang gatal. Selain itu, kamu juga bisa mencari tahu apa saja penyebab kulit kepala menjadi gatal. Lakukan perwatan rambut secara rutin, agar rambut dan kulit kepala kamu tetap sehat!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id