sign up SIGN UP

SKINCARE

Kulit Wajahmu Mudah Iritasi? Coba Atasi dengan 4 Langkah Mudah Membersihkan Wajah Ini

Penny Fatikasari | Senin, 06 Apr 2020 12:30 WIB
Kulit Wajahmu Mudah Iritasi? Coba Atasi dengan 4 Langkah Mudah Membersihkan Wajah Ini
caption
Setelah seharian menggunakan makeup maka jangan lupa untuk rutin membersihkan wajahmu ya Ladies? Supaya sisa makeup dan kotoran di wajah terangkat dengan optimal dan tidak meninggalkan bekteri yang dapat menyebabkan kulit wajahmu berjerawat dan breakout. Namun, membersihkan wajah nggak cukup dengan menggunakan sabun pembersih wajah saja, lho! Agar kulit wajahmu nggak mudah iritasi, coba atasi dengan 4 langkah mudah ini untuk membersihkan wajahmu secara tepat!

Hapus Makeup Terlebih Dahulu




Foto: Istimewa

Langkah pertama yang harus kamu lakukan setelah seharian menggunakan makeup ialah dengan menghapus makeup di wajahmu menggunakan makeup remover khusus. Pastikan makeup remover mu memiliki kandungan khusus yang dapat membuat wajahmu terhindar dari iritasi kulit serta dapat mengangkat kotoran, debu, polusi maupun riasan makeup yang masih menempel di wajahmu dengan mudah.
 


Double Cleansing




Foto: Istimewa

Jika kamu ingin melakukan teknik double cleansing, hendaknya perhatikan dahulu penggunaan makeup mu, jika kamu hanya mengenakan makeup natural yang tipis maka hal ini lebih baik tidak disarankan dan cukup menghapusnya dengan makeup remover saja, namun jika kamu sering menggunakan tampilan makeup yang matte hal ini baik untuk dilakukan namun alangkah lebih baik teknik double cleansing yang mengaplikasikan oil cleanser dan cleanser ini tidak digunakan secara sering atau terus-menerus karena bisa membuat permukaan kulitmu menjadi kering.
 


Jangan Sering Mencuci Wajah dengan Air Hangat




Foto: Istimewa

Setelah menghapus makeup di wajah menggunakan makeup remover maka selanjutnya kamu dapat mencuci wajahmu menggunakan sabun pembersih wajah dan membasuhnya menggunakan air bersih. Namun, tidak disarankan untuk membasuh wajah menggunakan air hangat terlalu sering, karena dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung pada kulit wajahmu.

Kemudian pada saat membersihkan wajah, jangan lupa melakukan gerakan pijatan lembut dengan melingkar pada permukaan wajahmu agar peredaran darahmu pun menjadi lebih lancar. Kemudian bilas kulit wajahmu dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan handuk. Jangan menggosok permukaan wajahmu dengan cukup kasar karena hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.
 



Kurangi Eksfoliasi Wajah




Foto: Istimewa

Jika kamu sering melakukan eksfoliasi wajah secara rutin hal ini akan mengurangi sel-sel mati pada kulitmu, namun jika dilakukan setiap hari justru akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan mudah iritasi. Maka dari itu, lakukan eksfoliasi wajah selama dua sampai tiga kali dalam seminggu, ya Ladies?
 
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id