sign up SIGN UP

SKINCARE

Ladies, Begini Trik Menggunakan Tabir Surya dengan Makeup

S Saraswathi | Minggu, 10 Feb 2019 03:00 WIB
Ladies, Begini Trik Menggunakan Tabir Surya dengan Makeup
caption
Foundation yang kalian memiliki memang terdapat SPF, tetapi jika kalian berpikir bahwa foundation itu telah membuat wajah kalian terlindungi, kalian salah. Tabir surya adalah pelindung kulit utama kalian. Tapi bagaimana jika kalian memakainya dengan makeup? Apakah akan terlihat terlalu cakey? Atau membuat kulit kalian jadi pecah? Bagaimana kalau menggunakannya kembali tanpa merias wajah lagi? Ketika ingin memakai tabir surya dengan makeup, ada terlalu banyak pertanyaan dan masalah. Nah, kali ini Beautynesia akan membahas trik bagaimana menggunakan tabir surya dengan makeup. Simak artikel ini ya ladies!

Bersihkan Kulit Kalian dan Persiapkan dengan Baik


Foto: https://id.pinterest.com/

Sebelum memulai rutinitas makeup, kalian perlu menyiapkan kulit untuk perlindungan ekstra. Oleskan tabir surya di seluruh wajah dan leher, pijat dengan baik. Fokus pada area seperti dahi kalian terutama di dekat garis rambut, sisi pipi, dan garis rahang kalian. Daerah-daerah ini mendapatkan paparan sinar matahari yang besar. Jangan pernah mulai menerapkan tabir surya dari tengah wajah ya ladies, karena dengan begitu, kalian cenderung kehilangan area utama. Setelah kalian mengoleskan tabir surya, aplikasikan kembali pada area ini.
 


Menggunakan Primer


Foto: https://id.pinterest.com/

Kalian bisa untuk melewati langkah ini jika mau. Tetapi jika kalian menggunakan makeup primer dengan tabir surya, kalian harus melakukannya dalam urutan yang benar. Setiap produk perawatan kulit berada di bawah primer. Jadi, kalian harus menerapkan tabir surya terlebih dahulu dan kemudian menambahkannya dengan primer.


Menggunakan Pelembab yang Mengandung SPF


Foto: https://id.pinterest.com/

Pelembab yang menggandung SPF adalah penyelamat kalian jika kalian memiliki kulit sensitif. Kalian selalu dapat menerapkan alas bedak berat Anda dengan formula yang ringan, seperti krim BB. Tidak sulit menemukan krim BB yang cocok dengan warna kulit kalian dan mengandung SPF di dalamnya.
 


Menggunakan Foundation


Foto: https://id.pinterest.com/

Jika kalian tidak menggunakan pelembab yang berwarna atau krim BB, oleskan alas bedak atau foundation ke seluruh wajah dan leher kalian. Padu dan ratakan dengan baik, setelah itu ikuti dengan penggunaan produk makeup lainnya.
 


Set Looks Kalian dengan Setting Spray


Foto: https://id.pinterest.com/

Setting spray dengan SPF akan membuat make up kalian tetap utuh dan juga menambahkan lapisan pelindung matahari ekstra. Kalian juga dapat menggunakan setting sprayn saat memadukan foundation atau menyemprotkannya ke seluruh wajah dan leher kalian setelah merias wajah, ladies.

Ladies, tabir surya adalah skincare sekaligus makeup yang penting dan kalian enggak boleh melewatkan stepnya untuk makeup sehari-hari. Tabir surya untuk wajah bisa kalian tebukan di drug store atau kalian juga bisa membelinya online. Harga tabir surya juga beragam tergantung dengan merknya. Ketika memilih tabir surya, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis kulit kalian ya ladies. Semoga informasi ini berguna untuk kalian.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id